THE CORRELATION OF SELF-ASSESSMENT AND ACHIEVEMENT IN LEARNING ENGLISH AT SMP PAWIYATAN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akustia, Aisa (2015) THE CORRELATION OF SELF-ASSESSMENT AND ACHIEVEMENT IN LEARNING ENGLISH AT SMP PAWIYATAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Self-Assessment adalah kemampuan untuk menilai kemampun diri sendiri dengan
efektif untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan yang bertujuan untuk
meningkatkan kemampuan belajar. Pada penelitian sebelumnya, self-assessment
adalah variable yang baik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Penelitian
ini untuk meneliti seberapa tinggi korelasi antara self-assessment dan hasil belajar
bahasa Inggris. Data yang digunakan adalah hasil belajar siswa pada nilai akhir
semester 1. Sampel yang digunakan terdiri dari 84 siswa pada kelas 7 SMP Pawiyatan
Surabaya. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan analisis datanya
menggunakan SPSS. Nilai hasil belajar siswa pada pembelajaran bahasa Inggris di
sekolah ini menunjukkan kualifikasi yang bagus. Skor yang mereka dapatkan terletak
pada angka 81-100 yang dikategorikan 66,7% dari siswa mendapatkan kualifikasi nilai yang bagus antara 81-100. Kemudian para siswa diminta untuk mengisi kuiseoner tentang kemampuan menilai diri sendiri. Hasilntya menunjukkan bahwa siswa kelas 7 di SMP Pawiyatan Surabaya memiliki kemampuan untuk menilai diri sendiri yang sangat tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. hanafi, Rikat Eka
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akustia, AisaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Self-Assessment; Achievement in learning English; Correlation;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:33
Last Modified: 14 Jan 2016 08:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3280

Actions (login required)

View Item View Item