MINAT NASABAH NON MUSLIM TERHADAP FASILITAS PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BANK SYARIAH BUKOPIN CABANG DARMO SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lesmana, Pranadiyan (2015) MINAT NASABAH NON MUSLIM TERHADAP FASILITAS PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BANK SYARIAH BUKOPIN CABANG DARMO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi minat nasabah non muslim bergabung di Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya Darmo dalam pembiayaan musyarakah dan strategi bank syariah bukopin menarik nasabah non muslim. Data penelitian terhimpun dari wawancara secara langsung dengan a ccount officer, financing a d ministration yang menangani proses pembiayaan modal kerja dan nasabah, yang didukung dengan data dokumentatif serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan Strategi-strategi pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Cabang Darmo Surabaya diantaranya : 1) Pemasaran melalui media, 2) pemasaran melalui cara mempengaruhi (impact) serta memberikan kesan mendalam kepada setiap orang yang hadir pada saat event diselanggarakan, 3) Strategi sponsorship, 4) Road show dan door to door, 5) Periklanan dalam bentuk Bildboard, Umbul-umbul, Spanduk, Flyer, Baliho, Poster, Media cetak, 6) Personal Selling, 7) Direct Marketing Faktor yang mempengaruhi minat nasabah non muslim terhadap produk pembiayaan musyarakah di Bank Syariah Bukopin Cabang Darmo surabaya antara lain yaitu: a) sistem yang lebih adil dan menentramkan bagi nasabah non muslim. b) Terbukti tidak rentan oleh krisis. c) memiliki payung hukum perundang-undangan. d) Proses pembiayaan musyarakah sangat mudah dan dapat dipahami oleh nasabah non muslim, dam e) Lokasi Bank Syariah Bukopin Cabang Darmo Surabaya yang strategis, sangat mudah terjangkau oleh nasabah non muslim dalam aktivitas sehari- hari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Mansur
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lesmana, PranadiyanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Bank Islam
Keywords: Nasabah; Pembiayaan Musyarakah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Suprapto Suprapto
Date Deposited: 14 Jan 2016 13:21
Last Modified: 18 Jan 2016 13:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3288

Actions (login required)

View Item View Item