ANALISIS MOBILE BRIS DALAM MEMUDAHKAN TRANSAKSI NASABAH Di PT. Bank BRI Syariah KCP Gateway Waru

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hafidz Wr., R. Ahmad (2015) ANALISIS MOBILE BRIS DALAM MEMUDAHKAN TRANSAKSI NASABAH Di PT. Bank BRI Syariah KCP Gateway Waru. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Hasil penelitian untuk menjawab pertanyaan : Bagaimana penerapan mobile BRIS (M-BRIS) di PT. Bank BRI Syariah KCP Gateway-Waru dan Bagaimana analisis penerapan mobile BRIS (M-BRIS) dalam pelayanan transaksi nasabah di PT. Bank BRI Syariah KCP Gateway-Waru.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian Kualitatif (Library Research) yang menekankan pada pustaka sebagai suatu objek studi. Dalam melakukan analisa data penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif analitis, yaitu berangkat dari hal yang bersifat umum mengenai Penerapan Mobile-BRIS dibenturkan dengan temuan lapangan mengenai Penerapan Mobile-BRIS dalam pelayanan transaksi nasabah.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan mobile BRIS (M-BRIS) di PT. Bank BRI Syariah KCP Gateway-Waru telah berjalan selama dua tahun dengan jumlah nasabah pengguna 479 orang, Mobile-BRIS adalah aplikasi berbasis SMS untuk mengakses rekening tabungan BRI-Syariah kapanpun dan dimanapun. Kedua Semakin tinggi tingkat kemudahan penggunaan (ease of use), maka semakin tinggi pula minat untuk menggunakan (intentiontouse) Mobile-BRIS, Semakin tinggi tingkat kenyamanan (convenience), maka semakin tinggi pula minat untuk menggunakan (intention to use) Mobile-BRIS, Semakin tinggi tingkat kepercayaan (trust) nasabah BRIS terhadap Mobile-BRIS, maka semakin tinggi pula minat untuk menggunakan (intention to use) Mobile-BRIS, Semakin banyak ketersediaan fitur (feature availability) yang diberikan, maka semakin tinggi pula minat untuk menggunakan (intention to use) Mobile-BRIS.
PT. Bank BRI Syariah KCP Gateway-Waru Sidoarjo lebih meningkatkan promosinya dalam mempromosikan produk-produknya dalam hal ini produk Mobile-BRIS, misalnya dengan pemasaran secara langsung melalui surat, telepon, faksimile. Email, dan alat penghubung dan persona lain untuk berkomunikasi secara langsung mendapat tanggapan langsung dari nasabah maupun calon nasabah. Adanya pengaruh yang signifikan prosedur, transaksi nasabah, terhadap produk Mobile-BRIS untuk lebih meningkatkan kemudahan pelayanan terhadap seluruh nasabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Mansur
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hafidz Wr., R. AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Ekonomi
Keywords: Mobile Briz; Transaksi; Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Suprapto Suprapto
Date Deposited: 14 Jan 2016 13:45
Last Modified: 18 Jan 2016 13:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3289

Actions (login required)

View Item View Item