This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putriningtyas, Riska Dwi (2015) INTERAKSI SOSIAL ANAK TUNA GRAHITA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (248kB) | Preview |
Abstract
Dalam masa perkembanganya anak harus mendapatkan perhatian yang maksimal dengan begitu terjadilah interaksi antara yang satu dengan yang lainya, oleh karena itu manusia melakukan interaksi social karena manusia adalah mahkluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tanpa adanya bantuan orang lain . Begitu pula dengan anak tunagrahita mereka juga memerlukan interaksi social dengan lingkungan sekitar, walaupun sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh anak. Dan Anak tunagrahita melakukan interaksi social dengan orang lain karena anak tunagrahita membutuhkan perhatian yang maksimal untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya, bekerjasama dengan orang lain dan membangkitkan pemahaman tentang lingkungan yang ada disekitarnya.
Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat bagaimana interaksi sosial anak tunagrahita. Oleh karena itu, peneliti menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif agar memperoleh pemahaman yang luas dan mendalam tentang fenomena yang diteliti. Peneliti juga menggunakan teknik pengambilan data wawancara dan observasi dengan menggunakan alat bantu penelitian yaitu pedoman wawancara, pedoman observasi untuk mempermudah proses penelitian. Subyek yang diteliti adalah anak sekolah dasar. Peneliti memilih anak tunagrahita karena banyak fenomena-fenomena interaksi social tunagrahita yang kurang difahami oleh orang lain.
Setelah dilakukan penelitian, didapatkan bahwa satu subyek penelitian mengalami interaksi sosial. Namun perubahan itu dapat diatasi kembali dengan diberikannya nasihat, motivasi dan semangat oleh orangtua subyek sehingga subyek dapat menjadi individu yang lebih baik lagi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizma Fithri | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Psikologi > Tuna Grahita | ||||||
Keywords: | Interaksi Sosial; Tunagrahita | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 01:39 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 01:39 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3299 |
Actions (login required)
View Item |