This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Munawaroh, Wardatul (2015) ISTIKHDAM WA SAIL AL LAIB “CHICKTIONARY” LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI THULAB AL FASHL AAL I’DADYAH BI MA’HAD AL HIDAYAH AL ISLAMIYAH KATEGAN TANGGULANGIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (789kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (820kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (295kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Arab dengan menggunakan kata tanya pada gambar tematik pada siswa kelas persiapan pondok pesantren Al Hidayah Tanggulangin Sidoarjo. Kelas persipan ini dikhususkan bagi santri yang baru memulai pembelajaran agama di pondok pesantren. Maka dari itu penggunaan media chicktionary merupakan media yang sesuai untuk meningkatkan minat para siswa tahap awal dalam pelajaran bahasa Arab.
Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan pre tes dan pos tes. Pembelajaran untuk melatih keterampilan berbicara dengan menggunakan kata tanya pada gambar tematik ini mendapat sambutan baik dari siswa siswi kelas XI. Tapi disisi lain sebelum pembelajaran dimulai sebaiknya terlebih dahulu mengenalkan kosa kata yang berhubungan dengan materi, agar siswa tidak menanyakan terus menerus disaat siswa sudah mulai berlatih untuk berbicara.
Hasil pembelajaran melatih keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas persiapan pembelajaran Pondok pesantren Al Hidayah Tanggulangin Sidoarjo dengan menggunakan kata tanya pada gambar tematik meningkat, hal ini bisa kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa dari sebelum penerapan “penggunaan kata tanya pada gambar tematik dan sesudah penggunaan kata tanya pada gambar tematik. Untuk itu disarankan kepada guru bahasa Arab untuk menerapkan dan mengembangkan pembelajaran berbasis penggunaan kata tanya sebagai alternatif untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa.
Dan setelah penerapan dari media chicktionary, para siswa mengalami peningkatan yang signifikan dari 63,3% menjadi 78,4%
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Junaidi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Keterampilan Pendidikan |
||||||
Keywords: | Media Pembelajaran; Flannel Board; Keterampilan Menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 01:52 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 01:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3306 |
Actions (login required)
View Item |