PERBEDAAN PENYESUAIAN SOSIAL ANTARA SISWA SEKOLAH FULL DAY DENGAN SISWA SEKOLAH REGULER

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruroh, Luluk (2014) PERBEDAAN PENYESUAIAN SOSIAL ANTARA SISWA SEKOLAH FULL DAY DENGAN SISWA SEKOLAH REGULER. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah diasumsikan terdapat perbedaan penyesuaian sosial antara siswa sekolah fullday dan siswa reguler, hal ini dapat terjadi karena perbedaan jam sekolah yang secara tidak langsung mempengaruhi lingkungan sosial siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penyesuaian sosial pada remaja SMP fullday dan reguler. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah skala penyesuaian sosial. Analisis data menggunakan teknik analisis independent sample t test. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat perbedan penyesuaian sosial antara siswa sekolah fullday dan siswa sekolah reguler. Penelitian ini dilakasankan dengan 30 responden SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo dan 30 responden SMP Negeri 4 Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan penyesuaian sosial antara siswa sekolah fullday dan siswa sekolah reguler, Berdasarkan nilai probabilitas p value (2 tailed) adalah 0,107 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan penyesuaian sosial antara siswa sekolah fullday dan siswa sekolah reguler.Dikarenakan lingkungan sekolah fullday merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi penyesuaian sosial , selain itu sekolah fullday mempunyai penyesuaian sosial yang baik karena sekolah merupakan tempat pembelajaran sosialnya. Sedangkan siswa sekolah reguler, masayarakat menjadi tempat pembelajaran sosialnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abdul Muhid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruroh, LulukUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Penyesuaian Sosial; Sekolah SMP Fullday; Sekolah SMP Reguler.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2015 06:53
Last Modified: 06 Feb 2015 06:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item