This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wijayanti, Riezky Wahyuni (2019) Perbandingan hasil belajar siswa menggunakan program Geogebra dan Swish Max di SMP Nahdlatul Ulama 1 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Riezky Wahyuni Wijayanti_D04212026.pdf Download (845kB) |
Abstract
Program GeoGebra dan Swish Max dapat digunakan sebagai alternative pemecahan masalah untuk siswa yang kesulitan belajar pada materi bangun ruang. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan program GeoGebra, Swish Max dan perbedaan hasil belajar siswa menggunakan program Geogebra dan Swish max. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 kelas dengan penggunaan program yang berbeda. Data diperoleh menggunakan tes tertulis, kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis komparatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa yang menggunakan progran GeoGebra adalah 12,28125 dengan variansi 16,32715; rata-rata siswa yang diajar menggunakan program Swish Max adalah 15,34375 dengan variansi 12,91309; hasil belajar siswa yang menggunakan program Swish Max lebih tinggi dari pada nilai hasil belajar siswa yang menggunakan GeoGebra.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Hasil Belajar |
||||||||||||
Keywords: | GeoGebra; hasil belajar; Swish Max | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Wijayanti Riezky Wahyuni | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2019 03:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2019 03:42 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33129 |
Actions (login required)
View Item |