This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mahen, Muhammad (2019) Peran Komite Sekolah dalam pemasaran lembaga pendidikan: studi di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Muhammad Mahen_D03214011.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komite sekolah, strategi pemasaran lembaga pendidikan, dan peran komite sekolah dalam pemasaran lembaga pendidikan di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek peneleitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala humas dan komite sekolah di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yang mana fungsi daripada mereka adalah sebagai informan kunci. Objek penelitian ini adalah peran komite sekolah dalam pemasaran lembaga pendidikan. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Peran komite sekolah di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo adalah sebagai pemberi pertimbangan, pendukung, dan pengawas dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. Selain itu, komite sekolah juga berperan dalam menjebatani komunikasi antara masyarakat sekolah dengan pihak pemerintah di sidoarjo. (2) Strategi pemasaran lembaga pendidikan di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo sejauh ini sudah terselenggara, yang mana strategi yang digunakan oleh sekolah adalah melibatkan semua stakeholder yang ada disekolah, melakukan siaran melalui radio, dan promosi melalui sosial media. (3) Peran komite sekolah dalam pemasaran lembaga pendidikan di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo adalah sebagai pemberi pertimbangan dalam perencanaan penyelenggaraan pemasaran lembaga pendidikan, membantu pendanaan kegiatan pemasaran, mengawasi keberlansungan kegiatan pemasaran, dan penyambung komunikasi kepada pihak pemerintah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||||||||
Keywords: | Peran; komite sekolah; strategi pemasaran | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Mahen Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2019 06:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2019 06:23 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33139 |
Actions (login required)
View Item |