Aplikasi Total Quality Management sebagai upaya peningkatan kualitas pengelolaan program bidang keahlian di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan I Tulangan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Arif (2009) Aplikasi Total Quality Management sebagai upaya peningkatan kualitas pengelolaan program bidang keahlian di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan I Tulangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Daftar ISi.pdf

Download (57kB)
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Penerapan TQM dalam sekolah merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan.Oleh karena itu.
Pada penelitian ini, peneliti mencari jawaban dari sebuah rumusan masalah. Dan rumusan masalah itu sebagai berikut:
1)Bagaimana Aplikasi TQM di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan I Tulangan Sidoarjo?
2)Bagaimana kualitas pengelolaan bidang keahlian Di Sekolah Menengah Kejuruan I Tulangan Sidoarjo ?
3)Bagaimana Karakteristik layanan pendidikan dengan prinsip Total Quality Management kaitannya dengan kualitas pengelolaan bidang keahlian di SMK Persatuan I Tulangan Sidoarjo?
Adapun tujuan dari penulisan skripsi ini adalah Untuk mengetahui kualitas pengelolaan bidang keahlian Di Sekolah Menengah Kejuruan I Tulangan Sidoarjo.
Untuk mengetahui, Aplikasi TQM di Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan I Tulangan Sidoarjo dan untuk mengetahui Karakteristik layanan pendidikan dengan prinsip Total Quality Management kaitannya dengan kualitas pengelolaan bidang keahlian di SMK Persatuan I Tulangan Sidoarjo.
Berkenaan dengan hal ini maka jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif, dengan tujuan untuk memperoleh data mengenai Aplikasi TQM dalam meningkatkan kualitas pengelolaan bidang keahlian di SMK Persatuan I Tulangan Sidoarjo.
Sedangkan dalam mengumpulkan data-datanya, penulis menggunakan 4 instrumen pengumpulan data yaitu Observasi, interview, dan dokumentasi, dan setelah data terkumpul penulis menganalisa data-data tersebut, dengan menggunakan tekhnik analisa data deskriptif kualitatif.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Aplikasi TQM disekolah sangat baik bahwa sekolah mempunyai langkah- langkah dalam menyelesaikan masalah yang ada antara lain dengan 3 hal: School review,Benchmarking, Quality assurance, Quality control.
Untuk kualitas pengelolaan Bidang keahlian diSMK Persatuan I Tulangan Sidoarjo ialah berorientasi pada kecakapan hidup atau life skill. Sedangkan Karakteristik layanan pendidikan dengan prinsip Total Quality Management Sebagai upaya peningkatan kualitas pengelolaan bidang keahlian di SMK Persatuan I Tulangan Sidoarjo ialah dengan memberikan sebuah keterpercayaan, keterjaminan, penampilan, perhatian serta ketanggapan yang baik kepada pelanggan jasa pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Arif--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Total Quality Management; Pengelolaan Program Bidang Keahlian
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2009
Last Modified: 05 Apr 2018 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3326

Actions (login required)

View Item View Item