This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ningrum, Dian Ayu Puspa (2015) STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NOUN PHRASE IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT SEVENTH GRADE OF SMP BUMI SHOLAWAT SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (277kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris sangat penting di era globalisasi ini. Di Indonesia Bahasa Inggris adalah bahasa asing yang diajarkan kepada siswa. Hal ini diajarkan kepada siswa sejak SD sampai perguruan tinggi. Diharapkan siswa mampu berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Dengan demikian, penelitian ini meneliti kemampuan siswa dalam ,menulis noun phrase yang diaplikasikan dalam deskriptif teks. Peneliti memilih keterampilan menulis karena sangat penting di berikan kepada siswa untuk mendapatkan ketrampilan yang telah diajarkan di kelas. Menurut Richard, tidak ada keraguan bahwa menulis adalah keterampilan yang paling sulit bagi pembelajar untuk menguasai bahasa kedua, kesulitan tidak hanya dalam menghasilkan dan mengatur ide-ide, tetapi juga dalam menerjemahkan ide-ide ke dalam teks.
Melalui penelitian ini, peneliti meneliti kemampuan siswa dalam menulis noun phrase yang diaplikasikan dalam deskriptif teks pada kelas tujuh di SMP Bumi Sholawat Sidoarjo dan apa masalah yang dihadapi oleh siswa dalam menulis kalimat kata benda dalam siswa dalam menulis noun phrase yang diaplikasikan dalam deskriptif teks pada kelas tujuh di SMP Bumi Sholawat Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan di kelas tujuh SMP Bumi Shalawat, Sidoarjo, Jawa Timur. Sampel dari penelitian ini adalah kelas tinggi yang terdiri dari 22 siswa.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif terkait dengan pendapat, pengalaman dan perasaan individu yang menghasilkan data subjektif. Hasil dari penelitian ini adalah: a.) Pemahaman siswa dalam menulis noun phrase yang diaplikasikan dalam deskriptif teks tergolong baik adalah 95, 5%. b.) pemahaman siswa dalam menulis noun phrase yang diaplikasikan dalam deskriptif teksadalah 4, 5% sedang.
Dari hasil analisis, peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan dalam menulis noun phrase yang diaplikasikan dalam deskriptif teks pada kelas tujuh SMP Bumi Sholawat Sidoarjo pada tahun akademik 2014/2015 dari berada pada tingkat yang baik umumnya. Penelitian ini terutama difokuskan pada siswa yang mendapatkan kesulitan dalam membuat kalimat lengkap dengan struktur yang baik dan kadang-kadang membuat kesalahan dalam menggunakan "s / es", jamak dan tunggal
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizka Safriyani | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Keterampilan Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Noun Phrase; Students Ability; Writing Descriptive Text; Keterampilan Menulis; Komunikasi; Bahasa Asing | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:26 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 02:26 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3334 |
Actions (login required)
View Item |