DIRASAH MUQARANAH FI TAHSHIL TA’ALAM AL THULAB FI TA’LIM AL KITABAH BI ISTIKHDAM AL MADKHOL AL ‘ILMY (SCIENTIFIC) WA AL MADKHOL AL ISTIKSYAFY WA AL TATHWIRY WA AL ITISHALY EEC (EXPLORATION, ELABORATION, COMMUNICATION) BI MADRASAH DARUL ULUM AL MUTAWASITHAH WARU SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukhlisoh, Mujahidatun (2015) DIRASAH MUQARANAH FI TAHSHIL TA’ALAM AL THULAB FI TA’LIM AL KITABAH BI ISTIKHDAM AL MADKHOL AL ‘ILMY (SCIENTIFIC) WA AL MADKHOL AL ISTIKSYAFY WA AL TATHWIRY WA AL ITISHALY EEC (EXPLORATION, ELABORATION, COMMUNICATION) BI MADRASAH DARUL ULUM AL MUTAWASITHAH WARU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Di Indonesia telah mengalami banyak perubahan kurikulum, terhitung mulai berdirinya Negara ini, sudah sembilan kurikulum yang digunakan dan dikembangkan. Mulai dari kurikulum 1947 (Rencana Pembelajaran) sampai 2006 (Kurikulum KTSP). Berbagai perubahan telah digunakan guna menyempurnakan kurikulum yang telah ada. Semua rancangan kurikulum berkiblat pada tujuan pendidikan nasional yang tertulis dalam UU tentang sistem Pendidikan Nasional no. 20 tahun 2003. Perubahan kurikulum ini memberikan pengaruh terhadap siswa karena kurang siapnya siswa untuk beradaptasi dengan kurikulum yang baru, sehingga tidak menutup kemungkinan semua itu dapat menurunkan prestasi belajar siswa.Skripsi ini bertujuan mengetahui apakah terdapat tingkat perbedaaan hasil belajar menulis bahasa arab siswa yang diajarkan dengan pendekatan saintifik dan EEK.
Adapun rumusan masalah pada skripsi ini adalah: 1. Bagaimana hasil belajar siswa dalam belajar menulis dengan menggunakan pendekatan EEK? 2. Bagaimana hasil belajar siswa dalam belajar menulis dengan menggunakan pendekatan saintifik? 3. Apakah ada perbedaan hasil belajar pada siswa yang menggunakan pendekatan EEK dan saintifik?
Instrument penelitian berupa tes tertulis berbentuk soal essay. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t, dan berdasarkan perhitungan uji-t diperoleh thitung 0,54 dan ttabel 1,67 pada taraf signifikansi 5% yang berarti thitung < ttabel (0,54 dan standar deviasi 7,85. Sedangkan pada kelas kontrol rata- rata 81,259 median sebesar 81,0625 modus 80,75 dan standar deviasi 6,892.
Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaaan hasil belajar yang signifkan antara siswa yang diajarkan dengan pendekatan saintifik dan EEK

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hisbullah Huda
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukhlisoh, MujahidatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Pendekatan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Belajar Menulis; Pendekatan Saintifik; Pendekatan Eek
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:48
Last Modified: 15 Jan 2016 02:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3344

Actions (login required)

View Item View Item