STRATEGI PENGAKTIFAN KEMBALI PEMBIAYAAN MACET PADA PRODUK SYUKUR : STUDI KASUS PT BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH KCP KERTAJAYA INDAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nugraini, Fitri Hanifah (2014) STRATEGI PENGAKTIFAN KEMBALI PEMBIAYAAN MACET PADA PRODUK SYUKUR : STUDI KASUS PT BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH KCP KERTAJAYA INDAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan yang berjudul “Strategi Pengaktifan Kembali Kredit Macet Pada Produk Syukur (Studi Kasus PT. Bank Tabungan Negara Syariah KCP Kertajaya Indah). Skripsi ini untuk menjawab bagaimana strategi pengaktifan kembali kredit macet yang diterapkan oleh Bank Tabungan Negara Syariah KCP Kertajaya Indah Surabaya untuk meminimalisir pembiayaan macet yang memberikan dampak buruk pada kondisi keuangan perbankan.
Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara terhadap pihak-pihak bank yang terkait dengan proses pemberian pembiayaan syukur. Sedangkan data sekunder dihimpun melalui studi dokumen, selanjutnya dipaparkan serta dianalisa antara teori yang diangkat dengan pelaksanaan dan data lapangan yang diperoleh.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dalam pemberian pembiayaan kepada nasabah pihak bank harus menganalisis terlebih dahulu calon nasabah yang akan menerima pembiayaan syukur, hal ini di maksudkan untuk mendapatkan informasi tentang nasabah mengenai: karakternya, usaha yang dijalankan, pendapatan, kepemilikan jaminan. Selain itu bank akan melakukan restukturisasi, pengurangan margin, rescheduling, reconditioning atau restructuring sebagai strategi untuk mengaktifkan pembiayaan macet.
Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar pihak bank lebih bisa memanfaatkan informasi awal nasabah sebagai referensi dalam pemberian pembiayaan kepada nasabah, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan meminimalisir pembiayaan syukur yang macet.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Fatikul Himami
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nugraini, Fitri HanifahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Pembiayaan Bermasalah; Nasabah; Pembiayaan Macet; Produk Syukur
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2016 03:09
Last Modified: 15 Jan 2016 03:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3353

Actions (login required)

View Item View Item