This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Santoso, Agus Setyo (2019) Pelaksanaan audit mutu dalam sistem penjaminan mutu internal di SMP Negeri 26 surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Agus_Setyo_Santoso_D93215037.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan audit mutu dalam sistem penjaminan mutu internal di SMP Negeri 26 Surabaya. Mulai dari latar belakang peneliti memperoleh data tentang adanya sekolah rujukan dan unggul yang didalamnya ada audit mutu internalnya dan SPMI yang sudah memakai sertifikasi ISO 9001:2008 pada tahun 2010 dan ISO 14001:2004 tahun 2012. Fokus penelitian disini yaitu: 1. Bagaimana pelaksanaan audit mutu dalam sistem penjaminan mutu internal di SMP Negeri 26 Surabaya. 2. Apa Dampak pelaksanaan Audit Mutu dalam sistem penjaminan mutu internal di SMP Negeri 26 Surabaya.3. Apa kendala pelaksanaan audit mutu dalam sistem penjaminan mutu internal di SMP Negeri 26 Surabaya.Pada kajian pustaka peneliti mendapatkan beberapa hal tentang audit mutu dari jenis audit mutu, aspek-aspek audit mutu, fungsi dan tujuannya, manfaat, auditor,standard audit, teknik audit, hasil audit sampai dengan tindak lanjut audit mutu. Sedangkan sistem penjaminan mutu internal ada prosedur,jenis kegiatan, fungi dan tujuanserta siklus penjaminan mutu internal.Metode yang digunakan peneliti merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode wawancara, dokumentasi, observasi.Bertujuan untuk memudahkan peneliti dalam melakukan penelitian lapangan dengan peneliti membuat pertanyaan untuk mewawancarai informan yang diperlukan oleh peneliti. Hasil penelitian berupa temuan penelitian ini sebagai berikut: 1) Audit mutu dalam sistem penjaminan mutu di SMP Negeri 26 Surabaya sudah berjalan dengan baik dan semestinya dengan menggunakan standar yang memakai ISO 14001:2004 tahun 2012. Audit mutu sendiri harus mengacu terhadap standar nasional pendidikan untuk menjadi ukuran didalam penerapan SPMI di sekolah.Dengan mengacu standart nasional pendidikan sekolah menjadi lebih bagus dan baik serta sekolah menjadi rujukan bagi sekolah lainnya. 2) Dampak dari pelakasanaan audit mutu dalam sistem penjaminan mutu internal yaitu peningkatan prestasi siswa-siswi yang berada di sekolah akademik ataupun non akademik, pendidik yang sudah S2 mencapai 20% untuk menjadikan sekolah kawasan, menjadi sekolah rujukan untuk sekolah-sekolah yang ada di sekitarnya dan meningkatkan rating dari sekolah. 3) Kendala pelaksanaan audit mutu dalam sistem penjaminan mutu internal yaitu kendala waktu karena terbenturnya program dari Dinas Pendidikan dan sekolah, terlalu banyak siswa dan siswi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||||||||
Keywords: | Audit Mutu, Sistem Penjaminan Mutu Internal | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Santoso Agus Setyo | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2019 04:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Aug 2019 04:46 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33588 |
Actions (login required)
View Item |