This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hasan, Miftah Farid (2015) THE APPLICATION OF CAMBRIDGE INTERNATIONAL GENERAL CERTIFICATE OF SECONDARY EDUCATION (IGCSE) ENGLISH LANGUAGE CHECK POINT AT SMA DARUL ULUM 2 UNGGULAN BPP-T JOMBANG CAMBRIDGE INTERNATIONAL SCHOOL (CIS) ID 113. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (231kB) | Preview |
Abstract
Check Point merupakan rangkaian cara yang bermanfaat dalam pembelajaran untuk memberi siswa umpan balik. Pemberian umpan balik dapat meningkatkan prestasi siswa dalam pembelajaran maupun ujian. Check Point tersebut member umpan balik untuk menyesuaikan metode pembelajaran guru berdasarkan pada apa saja kebutuhan siswa dalam proses pembelajaran dan bagaimana siswa tertarik dengan metode pembelajaran tersebut. Cambridge International General Certificate of Secondary Education (IGCSE) English Language Check Pointdi tujukan untuk memberikan siswa pemahaman terhadap umpan balik tersebut pada keunggulan dan kelemahan setiap siswa. Guru memberi siswa umpan balik pada penampilan siswa dan mengidentifikasi keunggulan dan kelemahan sebelum ujian Cambridge International Examination in English IGCSE level as Second. Peneliti mengamati pelaksanaan Cambridge English Check Point untuk menilai prestasi siswa dan tantangan dalam pelaksanaan nya di SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPP-T Jombang CIS ID 113.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian descriptive qualitative dan mendapati bahwa sekolah tersebut menggunakan criteria Cambridge English IGCSE as Second language selama proses pembelajarannya. Pelaksanaan Cambridge International General Certificate of Secondary Education (IGCSE) English Language Check Point yang pertama di ikuti 374 siswa pada 19 April 2015 dan 23 April 2015 yang mana mengadaptasi waktu ujian di dalam Negeri dan di lanjutkan dengan ujian Cambridge IGCSE English Language pada periode Mei atau Juni dan pada periode Oktober atau November.
Bahasa Inggris bukan Bahasa ibu bagi siswa sekolah tersebut menggunakan Cambridge IGCSE as Second Language (Bahasa kedua) secara aktif dan berkelanjutan dalam aktifitas sehari – hari selama proses pembelajaran. Guru juga mengajak siswa untuk melaksanakan Cambridge IGCSE English Language sebagai bahasa kedua mereka dalam proses pembelajaran
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizka Safriyani, Zulidyana Dwi R | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Cambridge International Examination; Cambridge Igsce As Second Language; Check Point; pembelajaran; umpan balik | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 06:59 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 06:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3385 |
Actions (login required)
View Item |