This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hasanah, Nur (2015) STUDENTS’ CONSIDERATION IN SELECTING DATA COLLECTION INSTRUMENT: A STUDY OF RESEARCH METHODOLOGY USED WITHIN PROPOSAL WRITING COURSE AT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA'S ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTEMENT. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Instrumen pengumpul data merupakan bagian penting dalam menulis rencana penelitian karena berfungsi untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan pada sebuah penelitian. Sehubungan dengan hal ini, instrumen pengumpul data yang sesuai juga penting karena banyaknya variasi data yang ada di lapangan. Maka dari itu, peneliti harus memilih instrumen pengumpul data yang sesuai untuk mempermudah peneliti dalam mengumpulkan data yang mereka butuhkan dan mengurangi waktu yang terbuang. Sebaliknya, instrumen pengumpul data yang tidak sesuai dapat menghasilkan data yang tidak tepat dan temuan yang tidak valid. Akhirnya, penelitian itu tidak akan ada gunanya. Sesuai dan tidaknya instrumen pengumpul data dapat disebabkan oleh banyak hal termasuk pertimbangan dalam memilih instrumen pengumpul data. Skripsi ini meneliti dan menguraikan pertimbangan- pertimbangan siswa dalam memilih instrumen pengumpul data ketika mereka menulis proposal sebagai rencana penelitian di mata kuliah Writing IV. Dengan mendeskripsikan secara kualitatif jawaban siswa yang didapat melalui wawancara dan menggunakan rumus prosentase, penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat kategori pertimbangan siswa dalam memilih instrumen pengumpul data. Pertama, ada 36,25% siswa masuk dalam kategori mempertimbangkan faktor internal (pertanyaan penelitian, masalah, desain dan metode penelitian, data, tehnik pengumpulan data, topik/ tema, fokus dan tujuan penelitian, ruang lingkup dan batasan penelitian, kata kunci dan variabel). Kedua, ada 22,5% siswa masuk dalam kategori mempertimbangkan faktor eksternal (teori, penerapan instrumen, kecocokan, ketersediaan dan keterbatasan instrumen, kuat lemahnya instrumen, juga mudah sulitnya instrumen pengumpul data). Ketiga, ada 27,5% siswa masuk dalam kategori mempertimbangkan faktor internal dan eksternal (gabungan dari keduanya). Keempat, ada 13,75% siswa masuk dalam kategori tidak mempertimbangkan faktor internal dan eksternal (tingkat kesulitan dan kemudahan instrumen pengumpul data).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Arief Furqon, Auliya Ridwan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Consideration; Proposal writing course | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 07:29 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 07:29 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3388 |
Actions (login required)
View Item |