This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Andania, Ruqoyyah Amilia (2015) THE GRAMMATICAL ACCURACY, COHESION AND COHERENCE OF THAI STUDENTS’ ENGLISH WRITING AT DARAWITHAYA SCHOOL, NARATHIWAT – THAILAND. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (916kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (942kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Writing sudah disadari sebagai sebuah skill yang harus dikuasai oleh semua pelajar, baik mereka yang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Asing ataupun sebagai bahasa Kedua, yakni sejak banyak universitas di dunia menawarkan kelas Writing. Oleh karena itu penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa keakuratan tatabahasa, kepaduan dan hubungan antar kalimat dari karangan/writing bahasa Inggris yang ditulis oleh siswa di sekolah Darawithaya, Narathiwat, Thailand. Adapun participant dalam penelitian ini terdiri dari 14 siswa kelas 2 sekolah menengah Atas di sekolah Darawithaya. Penelitian ini berbentuk kualitatif deskriptif yang datanya adalah dokumen dari writing siswa. Beberapa panduan dan rubrik digunakan dalam menganalisa data. Adapun temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari segi tatabahasa ditemukan 73 kesalahan dari teks karangan siswa. Kesalahan-kesalahan itu terdiri dari penggunaan singular/plural, subject omission, article, pronoun, preposition, verb omission, S-V agreement, word formation, tense, dan extraneous subject. Sehingga keakuratan tatabahasa yang dipresentasikan dalam 14 writing siswa masing-masing berbeda. Writing dari siswa 3, siswa 4, siswa 7, dan siswa 10 dikategorikan sangat bagus. Siswa 1, siswa 5, siswa 6, siswa 8, siswa 9, siswa 11, dan siswa 12 diklasifikasikan ke dalam kategori bagus. Sedangkan siswa 1 dimasukkan dalam penilaian cukup. Kemudian, hasil writing dari siswa 13 dan siswa 14 termasuk rendah. Adapun hasil analisis dari kepaduan dan hubungan antar kalimat menunjukkan bahwa dari 14 karangan/writing siswa hampir semuanya tepat/sesuai. Hanya saja mereka kurang memahami penggunaan tanda baca yang tepat. Berdasarkan dari hasil analisis, writing siswa 1, siswa 7, dan siswa 14 dikategorikan sangat bagus. Kemudian, siswa 1, siswa 2, siswa 4, siswa 5, siswa 6,siswa 8, siswa 9, siswa 10, siswa, 11, siswa 12, dan siswa 13 termasuk bagus.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizka Safriyani, Zulidyana Dwi Rusnalarasati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Writing; Grammar Accuracy; Cohesion and Coherence; | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2016 06:03 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2016 06:03 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3455 |
Actions (login required)
View Item |