This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ilhafarusiana, Ilhafarusiana (2015) STUDENTS' ABILITY IN DEVELOPING INDICATOR OF LESSON PLAN IN PPL 1 CLASS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTEMENT FACULTY OF EDUCATION AND TEACHER TRAINING AT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (894kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah sangat penting dalam proses belajar mengajar karena Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah termasuk alat pembelajaran. Salah satu hal terpenting dalam sebuah RPP itu adalah indicator, karena Ia menjadi standart ukuran yang baik dalam proses belajar mengajar. Sehingga, penelitian ini fokus dalam mengembangkan indikator dalam RPP dikelas PPL 1 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Penelitian ini adalah di desain untuk: 1) mengetahui indikator dalam RPP yang dibuat oleh mahasiswa kelas C pada PPL 1 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sudah memenuhi kriteria indikator yang baik atau tidak, dan 2) untuk mengetahui kesulitan-kesulitan mahasiswa kelas C pada kelas PPL 1 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dalam mengembangkan indikator pada RPP mereka. Partisipan-partisipan yang di ambil dalam penelitian ini ada 13 mahasiswa dari kelas C PPL 1 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Peneliti menggunakan metode diskriptif qualitative dalam penelitian ini yang mana Ia menggunakan rubric penilaian dan interview sebagai instrumentnya. Sedangkan hasil dari penelitian ini yang menggunakan rubrik kriteria indikator yang baik utuk mengetahui kemampuan mahasiswa kelas C PPL 1, ternyata rata-rata 13 mahasiswa kelas C PPL 1 telah mampu mengembangkan indikator yang baik dalam sebuah RPP dilihat dari aspek-aspek pengembangan indikator yang baik. Akan tetapi, ada satu mahasiswa dari 13 mahasiswa yang mendapatkan level rendah dalam mengembangkan indikator dalam RPPnya, tetapi ia dimasukkan kepada yang 12 mahasiswa lainnya. Sedangkan hasil analisis tentang kesulitan-kesulitan mahasiswa dalam mengembangkan indikator yang menggunakan interview, rata-rata mahasiswa yang telah mengambil kela PPL 1 memiliki kesulitan-kesulitan dalam mengembangkan indikator dalam RPP, seperti halnya: kesulitan dalam memilih kompetensi yang cocok dalam mengembangkan indikator, dalam menyesuaikan strategi, indikator yang cocok dengan tujuan pembelajaran dan aktivitas dikelas, untuk memilih kata kerja yang dapat diukur , kebingungan antara tujuan dan indikator, dan untuk mengembangkan standar kompetensi dan kpmpetensi dasar menjadi indikator. Dapat disimpulkan dari temuan tersebut bahwa mahasiswa kelas C PPL 1 mereka telah mampu mengembangkan indikator yang baik dalam sebuah RPP karena rata-rata mereka mendapatkan Good Level (level yang baik) meskipun ada satu mahasiswa yang mendapatkan Fair Level (level sedang) akan tetapi Ia diikutkan ke yang 12 mahasiswa lainnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rakhmawati, Hikmatul Masykuriyah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Indicators; Lesson Plan; PPL 1 class | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2016 07:01 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2016 07:01 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3459 |
Actions (login required)
View Item |