Komunikasi Kontemporer Bisnis Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarif, Nasrul (2019) Komunikasi Kontemporer Bisnis Islam. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nasrul Syarif_F08312017-Watermark.pdf

Download (39MB)

Abstract

Komunikasi adalah persepsi dan apresiasi. Bisnis dan komunikasi sebagai satu proses sosial, kita akan sampai pada kesimpulan bahwa komunikasi adalah bisnis dan sebaliknya, bisnis adalah komunikasi. Kemajuan di bidang teknologi informasi (TI komunikasi) juga berlangsung sangat pesat, sehingga informasi tentang keadaan tertentu dapat disampaikan tanpa tergantung jarak geografis. Kemajuan dibidang komunikasi kontemporer ( media baru ; internet, media online, media sosial, dll ) telah mempengaruhi pola-pola bisnis antarmanusia termasuk bisnis Islam ( Travel umrah dan haji plus ). Metode penelitian kualitatif dengan Studi di PT Arofah Mina Surabaya. Berdasarkan latar belakang masalah yang kemudian dijabarkan menjadi tujuan penelitian. Adapun tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut :
1. Menkontruksi model komunikasi bisnis PT Arofah Mina dalam mewujudkan kompetitif bisnis.
2. Mendiskripsikan dan menganalisis implementasi komunikasi bisnis di PT Arofahmina Surabaya.
3. Menggali dan mendiskripsikan key succes bisnis PT Arofah mina dalam menghadapi revolusi industri 4.0.
Adapun hasil penelitian ini sebagai berikut :
1. Model komunikasi bisnis PT Arofah Mina menggunakan Integrated Marketing Communication ( IMC ) untuk meningkatkan ekuitas merek.
2. Implementasi IMC PT Arofah Mina dengan menggunakan komunikasi kontemporer ( Internet : web, fb, IG, Aplikasi gadget ) mampu meningkatkan ekuitas merek ternyata berdampak pula pada peningkatan omzet penjualan dari 1710 orang tahun 2017/2018 menjadi 4320 orang di tahun 2018/2019. 3. Kunci Sukses bisnis PT Arofah Mina adalah Integritas perusahaan dalam menerapkan nilai nilai islam dalam bisnis, meningkatkan kompetensi SDM dan penguasaan komunikasi kontemporer dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Membangun dan memperluas networking dengan kemitraan strategis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (PhD)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarif, Nasrulmumtaz.oke@gmail.comF08312017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaq, Ahmad Faishalfaishalhaq50@gmail.com2020055001
Thesis advisorSubagyo, DjokoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Program Doktor > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Users 18227 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2019 06:40
Last Modified: 16 Aug 2019 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34725

Actions (login required)

View Item View Item