This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Qur'ani, Elok (2019) إعداد مواد تعليمية على أساس التكنولوجيا (الشريط التفاعلي) لترقية مهارة الاستماع والكلام لطلاب الفصل السابع في المستوى الثاني بمدرسة الناجيّة المتوسطة سورابايا. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Elok Qur'ani F52617197.pdf.1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan materi pembelajaran berbasis teknologi (CD Interaktif) untuk Meningkatkan Kemampuan mendengarkan dan berbicara untuk Siswa Kelas Tujuh SMP An-najiyah Surabaya. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian kuantitatif dan instrument penelitian yang digunakan adalah : (1) Obsevasi (2) Wawancara (3) Dokumentasi ( 4) Tes.Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan divalidasi dua ahli materi, hasil validasi menunjukkan nilai 85% & 75 % dengan katagori baik.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan materi pembelajaran terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T-test yang menunjukkan bahwa Nilai tingkat signifikansi Kolmogrov-smirnov dari data ini adalah untuk pre tes 0,173 dan untuk post-tes 0,25, yang lebih besar dari 0,005. Nilai ini menunjukkan bahwa data ini Normal Dari tabel sebelumnya, nilai tingkat signifikansi dari data ini adalah 0,00 Nilai tingkat signifikansi kurang dari 0,05 Artinya penggunaan Materi Pembelajaran berbasis teknologi (CD Interaktif) untuk Meningkatkan Kemampuan mendengarkan dan berbicara untuk Siswa Kelas Tujuh SMP An-najiyah Surabaya Efektif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Teknologi | ||||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Qur'ani Elok | ||||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2019 08:57 | ||||||||
Last Modified: | 10 Dec 2021 03:46 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35049 |
Actions (login required)
View Item |