Efektivitas Colour Therapy dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Anak Disleksia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sujiantoro, Dadang (2019) Efektivitas Colour Therapy dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Anak Disleksia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dadang Sujiantoro_J71215052.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan colour therapy untuk meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 10 siswa dengan menggunakan beberapa kriteria. Yaitu, anak yang memiliki gangguan disleksia dan anak yang berusia 8 sampai 12 tahun. Subjek penelitian ini terbagi menjadi dua kelompok. Yaitu, kelompok eksperimen dan kelompok control. Setiap kelompok terdiri dari 5 siswa. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eskperimen dengan desain Non Randomized Pretes-Posttest with Control Group Design. Sedangkan, instrument yang digunakan meliputi; skala kemampuan membaca, modul colour therapy dan catatan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa colour therapy efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sujiantoro, Dadangdadangsujiantoro@gmail.comJ71215052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFauziyah, NailatinUNSPECIFIED197406122007102006
Subjects: Psikologi Belajar
Terapi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Sujiantoro Dadang
Date Deposited: 30 Aug 2019 01:44
Last Modified: 30 Aug 2019 01:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35565

Actions (login required)

View Item View Item