PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI CEPAT MELALUI METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS V MI NURUL FALAH JANGKAR KECAMATAN JANGKAR KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosiqin, Ainur (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI CEPAT MELALUI METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS V MI NURUL FALAH JANGKAR KECAMATAN JANGKAR KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Jasmani di Madrasah Ibtidaiyah lebih berorientasi pada aktivitas gerak dasar untuk perkembangan psikomotorik siswa dari pada prestasi dari cabang olahraga tersebut. Guru sebagai pendidik yang mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik harus bisa meningkatkan, mengefektifkan, dan mengembangkan potensi peserta didik dengan baik. Berdasarkan latar belakang masalah yang diuraikan diatas maka tujuan penelitian ini adalah dengan metode Team Games Tournament ( TGT ) diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar lari cepat pada siswa kelas V MI Nurul Falah Jangkar Situbondo.
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana penerapan metode Team Games Tournament ( TGT ) dalam pembelajaran lari cepat di MI Nurul Falah. (2) Bagaimana peningkatan hasil belajar lari cepat melalui metode Team Games Tournament ( TGT ) pada siswa kelas V MI Nurul Falah Jangkar Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo.
Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas, dimana terdapat 2 siklus didalamnya, dan disetiap siklus ada empat langkah (1) Perencanaan ( Planning ), (2) Aksi ( action ), (3) Observasi ( observing ), dan (4) Refleksi ( reflecting ).
Penelitian ini dilaksanakan melalui 2 siklus, dimana pada siklus I nilai rata-rata kelas mencapai 74,5. Didapat 16 siswa ( 80,00 % ) belum tuntas dan 4 siswa ( 20,00 % ) sudah tuntas. Kendala siswa yang belum tuntas adalah siswa kurang aktif bertanya dan kurang memperhatikan penjelasan guru. Pada siklus 2 nilai rata – rata kelas mencapai 85,00 terdapat 2 siswa yang belum tuntas ( 10,00 % ), 18 siswa ( 90,00 % ) tuntas. Karena nilai rata – rata kelas dan ketuntasan belajar sudah tercapai yaitu 80, untuk nilai rata – rata kelas maka pelaksanaan siklus I dan siklus II sudah cukup dan penelitian tindakan kelas ini dinyatakan berhasil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Irfan Tanwifi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosiqin, AinurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Hasil Belajar; Lari cepat; Team Games Tournament.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Jan 2016 06:53
Last Modified: 19 Jan 2016 06:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3594

Actions (login required)

View Item View Item