This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rosiqin, Ainur (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI CEPAT MELALUI METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS V MI NURUL FALAH JANGKAR KECAMATAN JANGKAR KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (127kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan Jasmani di Madrasah Ibtidaiyah lebih berorientasi pada aktivitas gerak dasar untuk perkembangan psikomotorik siswa dari pada prestasi dari cabang olahraga tersebut. Guru sebagai pendidik yang mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik harus bisa meningkatkan, mengefektifkan, dan mengembangkan potensi peserta didik dengan baik. Berdasarkan latar belakang masalah yang diuraikan diatas maka tujuan penelitian ini adalah dengan metode Team Games Tournament ( TGT ) diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar lari cepat pada siswa kelas V MI Nurul Falah Jangkar Situbondo.
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana penerapan metode Team Games Tournament ( TGT ) dalam pembelajaran lari cepat di MI Nurul Falah. (2) Bagaimana peningkatan hasil belajar lari cepat melalui metode Team Games Tournament ( TGT ) pada siswa kelas V MI Nurul Falah Jangkar Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo.
Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas, dimana terdapat 2 siklus didalamnya, dan disetiap siklus ada empat langkah (1) Perencanaan ( Planning ), (2) Aksi ( action ), (3) Observasi ( observing ), dan (4) Refleksi ( reflecting ).
Penelitian ini dilaksanakan melalui 2 siklus, dimana pada siklus I nilai rata-rata kelas mencapai 74,5. Didapat 16 siswa ( 80,00 % ) belum tuntas dan 4 siswa ( 20,00 % ) sudah tuntas. Kendala siswa yang belum tuntas adalah siswa kurang aktif bertanya dan kurang memperhatikan penjelasan guru. Pada siklus 2 nilai rata – rata kelas mencapai 85,00 terdapat 2 siswa yang belum tuntas ( 10,00 % ), 18 siswa ( 90,00 % ) tuntas. Karena nilai rata – rata kelas dan ketuntasan belajar sudah tercapai yaitu 80, untuk nilai rata – rata kelas maka pelaksanaan siklus I dan siklus II sudah cukup dan penelitian tindakan kelas ini dinyatakan berhasil.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Irfan Tanwifi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem |
||||||
Keywords: | Hasil Belajar; Lari cepat; Team Games Tournament. | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2016 06:53 | ||||||
Last Modified: | 19 Jan 2016 06:53 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3594 |
Actions (login required)
View Item |