This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sakinah, Fauziyatus (2019) Hubungan antara dukungan sosial orang tua dengan self-directed learning pada siswa yang tinggal di pondok pesantren. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
fauziyatus sakinah J71215057 watermark.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara self-directed learning dengan dukungan sosial orang tua pada siswa yang tinggal dipondok pesantren. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan skala likert dalam teknik pengumpulan datanya. Skala likert terdiri dari skala self-directed learning dan skala dukungan sosial orang tua. Skala self-directed learning memiliki realibilitas sebesar 0,861sedangkan untuk skala dukungan sosial orang tua memiliki reliabilitas data sebesar 0,980. Subjek dalam penelitian ini diambil dari seluruh populasi yaitu kelas XI sebanyak 63 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self-directed learning pada siswa yang tinggal dipondok pesantren. Nilai signifikansi pada hasil analisis adalah 0.000, karena signifikansi 0.00 > 0.05, dengan harga koefesien sebesar 0,584 bahwa terdapat arah hubungan yang searah, artinya semakin tinggi siswa mendapatkan dukungan sosial orang tua maka semakin tinggi pula self-directed learning pada siswa, begitupun sebaliknya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Sakinah Fauziyatus | ||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2019 01:49 | ||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2019 01:49 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36024 |
Actions (login required)
View Item |