This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rusydiyah, Evi Fatimatur (2019) Teknologi Pembelajaran Implementasi Pembelajaran Era 4.0. UIN Sunan Ampel Press, Surabaya. ISBN 978-602-332-124-7
Text
ebook - TP 4.0.pdf Download (8MB) |
Abstract
Buku Teknologi Pembelajaran: Implementasi Pembelajaran
Era 4.0 merupakan buku referensi tentang tren pembelajaran
pada era 4.0. Era ini menandakan terbukanya akses komunikasi lintas belahan dunia. Terbukanya akses komunikasi tidak hanya berdampak pada laju perkembangan sosial-ekonomi, namun berdampak pada aspek pendidikan. Dosen maupun guru dan mahasiswa serta siswa berada pada posisi era disrupsi dan post-truth sebagai bagian dari efek era 4.0. Era ini mengindikasikan banyaknya perubahan-perubahan baru dalam kehidupan manusia secara nyata dan maya. Oleh karena itu manusia memerlukan adaptasi dari perubahan-perubahan itu. Dalam konteks pembelajaran, perubahan-perubahan tersebut dapat dilihat pada semakin maraknya open sources sebagai sumber belajar. Tantangan Pendidikan menjawab bagaimana open sources ini tetap dalam bingkai nilai-nilai pedagogi. Buku ini berupaya untuk menampilkan berbagai macam alternative open sources dalam bingkai pedagogi. Karena dalam buku ini disajikan keterampilan yang harus dimiliki guru ataupun dosen ketika berhadapan dengan tren pembelajaran era 4.0 ini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Book | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran Pendidikan Pendidikan > Pembelajaran |
||||||||
Keywords: | TPACK; SAMR; LMS; OER; MOOCs | ||||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Buku | ||||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2019 01:58 | ||||||||
Last Modified: | 19 Nov 2019 02:28 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36163 |
Actions (login required)
View Item |