Analisis pengaruh Islamic Branding dan biaya pendidikan terhadap keputusan Mahasiswa masuk Program Studi Ekonomi Syariah di UIN Sunan Ampel Tahun 2015-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amarullah, Ahmad Ghozi (2019) Analisis pengaruh Islamic Branding dan biaya pendidikan terhadap keputusan Mahasiswa masuk Program Studi Ekonomi Syariah di UIN Sunan Ampel Tahun 2015-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Ghozi Amarullah_G74215124.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Pengaruh Islamic Branding, dan Biaya Pendidikan Terhadap Pilihan Mahasiswa Masuk Program Studi Ekonomi Syariah di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Tahun 2015-2017”. Ini merupakan penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang pengaruh secara parsial maupun simultan Islamic Branding, dan Biaya Pendidikan Terhadap Pilihan Mahasiswa Masuk Program Studi Ekonomi Syariah di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Tahun 2015 - 2017. Metode yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Subjek penelitian ialah mahasiswa angkatan 2015, 2016, dan 2017 UIN Sunan Ampel Surabaya, dengan total 233 sampel dengan menggunakan rumus Slovin dari 557 populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner dan melakukan wawacara untuk mendukung jawaban dari kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yakni uji T (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitain penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Islamic Branding berpengaruh signifikan terhadap pilihan mahasiswa masuk program studi Ekonomi Syariah di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tahun 2015-2017 sedangkan biaya pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap pilihan mahasiswa masuk program studi Ekonomi Syariah di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tahun 2015-2017. kemudian secara simultan, Islamic Branding dan Biaya pendidikan berpengaruh signifikan terhadap pilihan mahasiswa melainkan dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan kepada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya adalah untuk lebih memperhatikan lagi mengenai penetapan biaya UKT dalam mempengaruhi keputusan mahasiswa masuk masih rendah. Pihak UINSA dapat mempertimbangkan untuk terus meningkatkan fasilitas serta kualitas pelayanan pendidikan yang diberikan mengingat para mahasiswa masih mempertimbangkan kualitas pendidikan yang akan mereka dapatkan mesipun harus mengeluarkan biaya pendidikan yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amarullah, Ahmad Ghozighozi241296@gmail.comG74215124
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, AbdulUNSPECIFIED197008042005011003
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Islamic Branding; Biaya Pendidikan; Keputusan Mahasiswa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Amarullah Ahmad Ghozi
Date Deposited: 30 Dec 2019 07:40
Last Modified: 30 Dec 2019 07:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36423

Actions (login required)

View Item View Item