This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fardhani, Ria Nur (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Menarik Minat Beli Produk Umkm Camilan Seblak Pedas Ceria Di Desa Bono Sedati Gede. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ria Nur Fardhani_B76216071.pdf Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran menjadi salah satu strategi yang dipilih oleh usaha camilan seblak pedas ceria untuk menarik minat beli produk. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan fenomena data mengenai strategi komunikasi pemasaran produk UMKM camilan seblak pedas ceria. Lalu teknik untuk mengumpulkan data yakni menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu UMKM camilan seblak pedas ceria yang dilakukan menggunakan dua tahapan yaitu perencanaan dan pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu. Hasil dari perencanaan komunikasi terpadu, adalah produk, harga, saluran distribusi dan promosi. dari strategi perencanaan komunikasi pemasaran, menetapkan harga dan promosi sebagai sasaran pada persaingan unruk menarik minat beli konsumen. Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu camilan seblak pedas ceria meliputi: pemasaran interaktif, promosi penjualan, pemasaran langsung dan penjualan personal. Menjalankan pemasaran melalui online maupun offline. Menggunakan media sosial sebagai promosi dan mengiklankan produk, tujuannya memperkenalkan produk kepada khalayak luas. Secara offline menggunakan pemasaran langsung dan penjualan personal secara tatap muka dalam memperkenalkan produk kepada khalayak masyarakat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Komunikasi |
||||||||
Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Ria Nur Fardhani | ||||||||
Date Deposited: | 31 Dec 2019 06:37 | ||||||||
Last Modified: | 31 Dec 2019 06:37 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36602 |
Actions (login required)
View Item |