This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zahroh, Immatuz (2015) PROFIL KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN SOAL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (889kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi matematika adalah proses penyampaian atau pengalihan pesan atau berita tentang ide matematika antara dua orang atau lebih secara lisan maupun tertulis sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui profil komunikasi matematika siswa dalam memecahkan soal ditinjau dari gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas IX SMP PANCASILA Krian yang terdiri dari 6 siswa. Subjek dikelompokkan menjadi 3 kategori yaitu 2 siswa jenis gaya belajar visual, 2 jenis gaya auditori, dan 2 jenis gaya belajar kinestetik. Untuk mengetahui jenis gaya belajar siswa dilakukan tes angket gaya belajar dan diskor yang diadopsi dari (aku–ayahbunda. blogspot.com /2012/06/19/angket gaya belajar) diakses tanggal 12 Juli 2015.
Berdasarkan analisis data, penelitian ini memberikan kesimpulan : (1) Profil komunikasi matematika siswa yang memiliki gaya belajar visual adalah subjek yang memiliki gaya belajar visual keduanya memenuhi semua indikator komunikasi matematika dalam memecahkan soal, maka kemampuan komunikasi matematika dalam memecahkan soal sangat baik. (2) Profil komunikasi matematika siswa yang memiliki gaya belajar auditori adalah subjek yang memiliki gaya belajar auditori keduanya tidak memenuhi semua indikator komunikasi matematika dalam memecahkan soal, maka kemampuan komunikasi matematika dalam memecahkan soal kurang. (3) Profil komunikasi matematika siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik adalah subjek 1 yang memiliki gaya belajar kinestetik hanya memenuhi indikator komunikasi matematika pertama dan kedua serta hanya sebagian dari indikator ketiga dalam memecahkan soal, maka kemampuan komunikasi matematika subjek 1 yang memiliki gaya belajar kinestetik dalam memecahkan soal dengan baik. Subjek 2 yang memiliki gaya belajar kinestetik memenuhi semua indikator komunikasi matematika dalam memecahkan soal, maka kemampuan komunikasi matematika subjek 2 yang memiliki gaya belajar kinestetik dalam memecahkan soal sangat baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Lisanul Uswah Sadieda | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Metode | ||||||
Keywords: | Komunikasi; Gaya Belajar; Visual; Auditori; Kinestetik | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2016 05:18 | ||||||
Last Modified: | 20 Jan 2016 05:18 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3681 |
Actions (login required)
View Item |