PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA POKOK BAHASAN BARISAN DAN DERET ARITMATIKA DI KELAS X IPA SMA RADEN RAHMAT BALONGBENDO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Ammirotul (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA POKOK BAHASAN BARISAN DAN DERET ARITMATIKA DI KELAS X IPA SMA RADEN RAHMAT BALONGBENDO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab: Bagaimana hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD? Bagaimana hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw?Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw?
Untuk menjawab pertanyaan ini dilakukan penelitian eksperimental dengan mengambil populasi di SMA Raden Rahmat Balongbendo kelas X IPA, dengan sampel diambil secara acak (Random Sampling) yaitu kelas X IPA 1 dan kelas X IPA 2. Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan dua kelas tersebut. Kelas X IPA 2 dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan kelas X IPA 1 dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Hal ini terlihat pada rata-rata kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD sebesar 66,50 dan kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw sebesar 78.10.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yuni Arrifadah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, AmmirotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Stad; Jigsaw; Deret; Aritmatika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Jan 2016 05:27
Last Modified: 20 Jan 2016 05:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3683

Actions (login required)

View Item View Item