This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Suariyah, Suariyah (2015) PENERAPAN METODE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BACAAN PADA SISWA KELAS 2 MI. NURUS SHOLAH BATU LABANG AKKOR PALENGAAN PAMEKASAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini dilakukan karena kemampuan memahami teks bacaan pada siswa masih kurang. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengelola pendidikan, agar proses belajar mengajar lebih menarik sehingga siswa menyenangi pembelajaran memahami teks bacaan, dan dapat meningkatakan minat serta motivasi siswa terhadap belajar memahami teks bacaan sehingga meningkatkan hasil prestasi belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas melalui tahapan atau siklus, penelitian ini berlangsung dalam dua siklus. Prosedur pelaksanaan tindakan meliputi beberapa tahapan.Tahapan pertama melakukan pendahuluan identifikasi masalah.Tahapan kedua peningkatan penggunaan metode mind mapping.Tahapan ketiga pelaksanaan penggunaan mind mapping dan dilanjutkan dengan refleksi agar dapat menyusun rencana selanjutnya.Tahap keempat mengadakan tindak lanjut melalui penyusunan laporan.
Setelah melakukan penelitian ini ada beberapa temuan dalam peningkatan kemampuan memahami teks bacaan pada siswa dengan menggunakan metode mind mapping diantaranya: pertama meningkatkan kemampuan memahami teks bacaan siswa, yang kedua meningkatkan minat siswa dalam belajar memahami teks bacaan, ketiga partisipasi siswa dalam belajar memahami teks bacaan menjadi efektif dan kondusif.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode mind mapping dalam belajar memahami teks bacaan perlu dikembangkan dan ditingkatkan di Madrasah Ibtidaiyah supaya dapat meningkatkan minat siswa dalam belajar memahami teks bacaan. Dengan demikian prestasi hasil belajar siswa akan lebih baik
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Bahri Musthofa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan Islam Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem |
||||||
Keywords: | Metode Mind Mapping; Memahami Teks Bacaan. | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2016 05:45 | ||||||
Last Modified: | 20 Jan 2016 05:45 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3691 |
Actions (login required)
View Item |