This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ambarwati, Siti Sri (2015) PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TEKNIK PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 4 TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (155kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematika merupakan salah satu kemampuan dasar yang sangat penting untuk dimiliki siswa dan pendidik dalam kegiatan belajar mengajar. Peningkatan kemampuan komunikasi matematika harus diperhatikan dalam pembelajaran. Salah satu alternatif yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran matematika agar siswa terlibat aktif selama proses pembelajaran sehingga kemampuan komunikasi matematikanya berkembang yaitu dengan menggunakan teknik Probing Prompting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah dilakukan pembelajaran dengan teknik probing prompting.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu atau biasa disebut Quasi Eksperimen karena pada penelitian ini, peneliti hanya menggunakan kelas eksperimen tanpa adanya kelas kontrol. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII H SMP Negeri 4 Tuban. Pengumpulan data yaitu dengan lembar tes kemampuan komunikasi matematika sebanyak 3 soal uraian. Data dianalisis dengan menggunakan uji analisis data wilcoxon.
Dari hasil penelitian, didapatkan kesimpulan bahwa : 1) kemampuan komunikasi matematika siswa sebelum dikenakan perlakuan adalah termasuk dalam kategori rendah. 2) kemampuan komunikasi matematika siswa sesudah dikenakan perlakuan adalah termasuk dalam kategori cukup. 3) terjadi peningkatan kemampuan komunikasi matematika setelah dilakukan pembelajaran dengan teknik probing prompting.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Lisanul Uswah Sadieda | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Probing Prompting; Komunikasi; Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2016 07:37 | ||||||
Last Modified: | 21 Jan 2016 07:37 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3778 |
Actions (login required)
View Item |