تطبيق طريقة فرقة الاستماع لترقية مهارة الاستماع لتلاميذ الفصل الثاني في المدرسة الثانوية الحكومية سوموبيطا جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiyah, Siti Nurul (2010) تطبيق طريقة فرقة الاستماع لترقية مهارة الاستماع لتلاميذ الفصل الثاني في المدرسة الثانوية الحكومية سوموبيطا جومبانج. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nurul Ainiyah_D02206039.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan di lapangan bahwa siswa mengalami kejenuhan dalam belajar Bahasa Arab yang banyak tidak disukai siswa. Mengingat pentingnya belajar Bahasa Arab terutama dalam pembelajaran membaca, maka dalam pelaksanaan pembelajarannya harus memperhatikan keterampilan berbahasa yaitu menyimak, berbicara, membaca,dan menulis dalam pencapaian keberhasilan. Sementara tingkat keterampilan berbahasa yang dimiliki para siswa pada umumnya masih lemah khususnya mendengar/ menyimak. Penelitian mt bertujuan untuk mengetahui signifikansi perbedaan keterampilan menyimak siswa sebelum di terapkannya metode " Listening Team" dan sesudah diterapkannya metode tersebut pada siswa kelas II MTsN Sumobito Jombang Tahun 2009-2010 sebanyak 47 siswa sebagai populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Sedangkan analisisnya menggunakan statistic Uji-T untuk menganalisa data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang sigifikan antara hasil pre- tes dan post tes dalam keterampilan menyimak. Dalam basil perhitungan Uji- T diperoleh to sebesar 9,14. angka ini jauh lebih besar disbanding tt pada taraf sigifikansi 5% 2,02 dan tarafsignifikansi 1% 2,71 (2,02 < 9,14 > 2,71). Dengan demikian dapat disimpulakan bahwa penerapan metode Listening Team terdapat perbedaan yang signifikansi terhadap peningkatan keterampilan menyimak siswa kelas II MTsN Sumobito Jombang. •

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiyah, Siti Nurul--D02206039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Listening Team; meningkatkan ketrampilan menyimak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 17 Dec 2014 08:46
Last Modified: 20 Nov 2020 14:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38

Actions (login required)

View Item View Item