ANALISIS SEMIOTIK SIKAP DUKUNGAN PADA KOMENTAR FOLLOWER PROGRAM DI NET TV (Model Roland Barthes Untuk Program Ini Talkshow Periode Januari-Maret 2015)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hamidah, Lutfiatun (2015) ANALISIS SEMIOTIK SIKAP DUKUNGAN PADA KOMENTAR FOLLOWER PROGRAM DI NET TV (Model Roland Barthes Untuk Program Ini Talkshow Periode Januari-Maret 2015). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-2.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_1.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_2.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_4.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_5.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini yaitu bagaimana makna denotasi, konotasi, petanda dan penanda dari komentar Follower Ini TalkShow di NET TV.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam maka di dalam penelitian ini digunakan analisis semiotik model Roland Barthes yang mengkaji tentang makna denotasi dan konotasi.
Media sosial twitter memiliki peranan yang penting dalam kehidupan masyarakat. Semua informasi terbaru menyebar luas melalui media sosial twitter, informasi tersebut semakin matang ketika media sosial twitter tersebut menjadi perdebatan atas segala teks ( nilai pesan ) yang ada dalam media itu sendiri. Sekarang ini media sosial twitter menjadi komunikasi publik yang cukup penting. Sebagai bagian dari media sosial, twitter mempunyai peran dan pengaruh yang besar terhadap kehidupan masyarakat. Hal inilah yang membuat program-program televisi salah satunya Ini_TalkShow melirik untuk menggunakan media sosial twitter dari penggunaan media twitter ini banyak follower-follower Ini_TalkShow yang memberikan komentar-komentar pada setiap update-tan dari twitter program Ini_TalkShow, komentar-komentar follower tersebut mengandung makna denotasi dan konotasi. Analisis ini menggunakan model Roland Barthes yang mana dalam menemukan makna denotatife dan konotatif melalui penanda dan petanda dari komentar follower twitter program Ini Talkshow.
Atas dasar itulah penulis sangat tertarik untuk mengangkat dan meneliti salah satu televisi yang menggunakan media sosial twitter untuk mengetahui makna denotasi dan konotasi dari komentar-komentar follower.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yoyon Mudjiono
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hamidah, LutfiatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Analisis Semiotik, Komentar Follower, Model Roland Barthes, Ini TalkShow
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Suprapto Suprapto
Date Deposited: 22 Jan 2016 01:19
Last Modified: 22 Jan 2016 01:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3809

Actions (login required)

View Item View Item