Pesan dakwah Celebrity Endorser dalam Pasta Gigi Sasha: analisis Semiotika Roland Barthes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Sofiatul (2019) Pesan dakwah Celebrity Endorser dalam Pasta Gigi Sasha: analisis Semiotika Roland Barthes. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sofiatul Hasanah_B01216040.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merumuskan masalah bagaimana pesan dakwah dalam Iklan Pasta Gigi Sasha, berdasarkan penanda dan petanda, makna denotasi dan konotasi sesuai dengan analisis semiotik menurut Roland Barthes. Untuk mendeskripsikan pesan dakwah pada iklan tersebut, peneliti menggunakan analisis teks media model Roland Barthes dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan 4 scene yang mengandung pesan dakwah syari’ah, akidah, dan akhlaq. Implikasi dari penelitian ini diharapkan menjadi rekomendasi untuk penelitian selanjutnya. Dimana peneliti berikutnya dapat meneliti objek yang sama dengan analisis yang berbeda, sehingga dapat memberikan refrensi yang baru dalam dunia penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Sofiatulsofiatulhasanah98@gmail.comB01216040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAS, Sunartonarto_as@yahoo.com092100900957
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Celebrity Endorser; Iklan Pasta Gigi Sasha; Semiotik Roland Barthes
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sofiatul Hasanah Hasanah
Date Deposited: 03 Jan 2020 02:29
Last Modified: 12 Feb 2020 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38209

Actions (login required)

View Item View Item