This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Alindah, Wahyu Septiyani (2019) Pengaruh brand equity produk tabungan emas terhadap minat pembelian dengan variabel moderasi tingkat kepercayaan masyarakat pada PT. Pegadaian Persero cabang Wonokromo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Wahyu Septiyani Alindah_G73216084.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Brand Equity Produk Tabungan Emas Terhadap Minat Pembelian Dengan Variabel Moderasi Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada PT. Pegadaian Persero Cabang Wonokromo Surabaya” ini merupakan hasil dari penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan terkait apakah pengaruh brand equity produk tabungan emas terhadap minat pembelian dengan tingkat kepercayaan sebagai variabel moderasi atau penghubung kedua variabel dapat memperkuat atau bahkan melemahkan pengaruh antara keduanya. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Metode yang digunakan dalam menentukan populasi dan jumlah sampel yaitu menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dan menggunakan responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pembagian kuesioner yang setelahnya diolah dengan SPSS 20.0. Analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, dan kemudian dilanjutkan dengan uji regresi linear sederhana serta uji regresi linear berganda moderasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah secara parsial brand equity produk tabungan emas PT. Pegadaian Persero Cabang Wonokromo Surabaya berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian masyarakat. Dan jika variabel moderasi tingkat kepercayaan diikut sertakan maka hasilnya secara parsial berpengaruh cukup signifikan sehingga dapat memperkuat dan meningkatkan minat pembelian produk tabungan emas miliki PT. Pegadaian Persero Cabang Wonokromo Surabaya, dan tingkat persentase minat beli dan kepercayaan meningkat sebesar 8,1 % dilihat dari peningkatan nilai r square pada uji regresi. Pemberian sosialisasi sebagai salah satu strategi pemasaran produk tabungan emas menjadi cara yang cukup ampuh untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Maka peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabbel tersebut atau variabel yang lain seperti gaya hidup, keputusan pembelian dan yang lainnya untuk memberikan hasil penelitian yang lebih baik guna meningkatkan minat pembelian.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Manajemen Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Brand Equity; Minat Pembelian; Tingkat Kepercayaan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Wahyu septiyani alindah | ||||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2020 08:03 | ||||||||
Last Modified: | 06 Jan 2020 08:03 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38325 |
Actions (login required)
View Item |