This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohmatulloh, Muhammad Bayu (2019) English Teacher Strategies in Assisting Ninth Grade For At-Risk Students of MTsN 2 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Muhammad Bayu Rohmatulloh_D05213017.pdf Download (1MB) |
Abstract
Setiap sekolah pasti mempunyai siswa yang memiliki pencapaian akademik yang berbeda-beda. Banyak siswa yang sukses dalam memenuhi standar akademik dalam pembelajaran, akan tetapi banyak juga yang tidak. Siswa yang dianggap belum memenuhi standar akademik pembelajaran dinamakan siswa yang bermasalah. Ada banyak factor mengapa mereka dianggap sebagai siswa yang bermasalah yaitu, kurangnya motivasi membaca buku pembelajaran, kurangnya minat dalam mempelajari bahasa inggris dan mendapat nilai dibawah kriteria standar (KKM). Tetapi, faktor-faktor diatas tidak bisa selalu menjadi kriteria dasar dalam menentukan siswa yang bermasalah. Sekolah dan guru juga harus mendukung dengan cara menentukan metode pembelajaran yang cocok untuk siswa dalam mencapai standar pembelajaran. Membahas siswa yang bermasalah adalah hal yang menarik untuk diteliti. Oleh karena itu, peneliti ingin mencari informasi tentang siswa yang bermasalah dalam pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan qualitatif yang mana menggunakan interview dan observasi dalam mengambil data untuk menjawab pertanyaan peneliti tentang apa faktor yang mempengaruhi siswa dianggap sebagai siswa yang bermasalah? Dan apa strategi yang digunakan oleh guru dalam membantu siswa bermasalah di MTsN 2 Surabaya? Pertanyaan diatas untu mencari informasi tentang siswa yang dianggap siswa bermasalah dan strategi apa yang dilakukan guru. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa bermasalah bisa diindikasikan dari beberapa faktor yaitu, siswa takut membuat kesalahan, kurangnya usaha mempelajari Bahasa inggris, dan kurangnya dukungan dari keluarga dan teman. Sedangkan strategi pembelajaran yang di gunakan sudah cocok diaplikasikan di kelas.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||||||||
Keywords: | Siswa yang bermasalah; di bawah nilai KKM. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Muhammad Bayu Rohmatulloh | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Jan 2020 02:14 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Jan 2020 02:14 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38632 |
Actions (login required)
View Item |