PROMOSI OPENTABLE DALAM PENGHIMPUNAN DANA DI BNI SYARIAH DHARMAWANGSA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustina, Ika (2015) PROMOSI OPENTABLE DALAM PENGHIMPUNAN DANA DI BNI SYARIAH DHARMAWANGSA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan pola berfikir induktif.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah pertama promosi opentable di BNI Syariah Dharmawangsa Surabaya dilakukan di berbagai tempat, di antanya di instansi pemerintah, lembaga swasta, event-event, dan acara religi. Kegaiatan opentable yang dilakukan di instansi pemerintahan seperti di sekolah dan badan atau lembaga pemerintah. Kegiatan yang dilakukan di instansi swasta seperti di mall-mall yang ada di Surabaya dan sekitarnya, sedangkan di acara religi seperti acara pondok Ramadhan atau acara religi lainnya yang mendukung, dan kedua, implikasi promosi opentable sangat berpengaruh terhadap peningkatan penghimpunan dana. Kegiatan opentable dapat menyampaikan promosi secara langsung kepada masyarakat sekitar. Eksistensi bank BNI Syariah Dharmawangsa Surabaya akan lebih dikenal dan diperhitungkan oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut akan berdampak positif bagi bank karena semakin banyak masyarakat yang mengenal bank syariah tersebut maka peluang mendapatkan nasabah akan semakin besar. Hal ini terbukti adanya peningkatan pengimpunan dana setiap tahunnya yakni. Jumlah nasabah yang di dapat dalam kegiatan opentable pada tahun 2011 sampai tahun 2014 yakni 34.073 rekening. Pendapatan nasabah yang paling besar yakni dilakukan di lembaga pemerintah sebanyak 12.923 (38%), yang kedua terbesar adalah di sekolah, yakni berjumlah 9.344 (27%), yang ketiga, dilakukan pada event yakni berjumlah 6.703 (20%), dan yang terakhir dilakukan di mall yakni berjumlah 5.103 (15%)
Dari hasil di atas, dapat disarankan bahwa kegiatan opentable pada BNI Syariah Dharmawangsa Surabaya hendaknya dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan agar tetap mampu bersaing dengan bank syariah lainnya. Kegiatan opentable, misalnya, hendaknya memberikan hadiah langsung kepada nasabah baru agar masyarakat lebih tertarik dan menyediakan sarana online di tempat kegiatan opentable tanpa harus menunggu online di kantor, sedangkan bagi perusahaan lain, kegiatan opentable dapat menjadi inspirasi yang perlu diterapkan dalam hal kegiatan pemasaran untuk meningkatkan pendapatannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sirajul Arifin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustina, IkaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Opentable; Bank Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2016 23:26
Last Modified: 24 Jan 2016 23:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3896

Actions (login required)

View Item View Item