INTERNET LANGUAGE FEATURES USED BY MALE AND FEMALE ONLINE SHOPPER ON INSTAGRAM

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Badriah, Wafiqotul (2015) INTERNET LANGUAGE FEATURES USED BY MALE AND FEMALE ONLINE SHOPPER ON INSTAGRAM. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Internet language features adalah fenomena baru yang telah ditarik beberapa penelitian linguistic baru. Salah satu sumber dari Internet language features adalah Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Internet language fitur khas yang digunakan oleh online shopper pria dan wanita di Instagram ketika mereka memberikan komentar, dan juga untuk membandingkan fitur yang digunakan oleh pengguna laki-laki dan yang digunakan oleh pengguna wanita. Internet language features dianalisis menurut Danet (2001) yang diklasifikasikan fitur perintah penulisan digital menjadi sebelas fitur, yakni; beberapa tanda baca, singkatan, emotikon, ejaan eksentrik, huruf kapital, tanda bintang untuk penekanan, tawa tertulis, menulis rebus, dan semua huruf kecil, dan satu fitur tambahan yang diusulkan oleh Crystal (2006) yang merupakan cara untuk mengekspresikan penekanan (huruf miring, tebal, dll). Kedua belas fitur dasar untuk menganalisis data. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif sebagai alat penelitian yang penulis mengumpulkan data dari forum komentar di Instagram.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengguna wanita paling sering menggunakan fitur bahasa internet yang disebut singkatan dan pengguna laki-laki digunakan fitur bahasa internet yang sama juga. Di sisi lain, pengguna wanita dan pria menggunakan singkatan karena fitur ini dapat menghemat waktu dalam mengetik pesan atau informasi. Berdasarkan hasil, ada persamaan dan perbedaan antara pengguna pria dan wanita dalam menggunakan fitur bahasa internet. Kesamaan keduanya dari pengguna menggunakan huruf kapital yang dianggap sebagai semua topic dan mereka mengganti kata atau suku kata dengan menggunakan huruf dan angka. Kemudian, mereka cenderung menggunakan beberapa periode untuk mengekspresikan jeda. Sementara itu, perbedaan yang ditunjukkan dalam penggunaan ejaan eksentrik yang pengguna laki-laki lebih memperpanjang vocal dan pengguna perempuan cenderung mengulangi konsonan. Selain itu, pengguna wanita menggunakan emotikon lebih bervariasi dari pengguna laki-laki yang emotikon in itidak hanya digunakan untuk mengungkapkan perasaan emosional tetapi juga untuk mewakili tindakan seperti dalam kehidupan nyata.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Zuliati Rohmah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Badriah, WafiqotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Keywords: Internet Language Features; Instagram; abbreviations; multiple punctuations; emoticons; capital letters; eccentric spelling; music; noise; written-out laughter;
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jan 2016 04:07
Last Modified: 25 Jan 2016 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3915

Actions (login required)

View Item View Item