KOMUNIKASI BISNIS PARA STAKEHOLDERS CV. PANGAN BAGUS SEJAHTERA (MERK DAGANG: GUNA-GUNA SNACK) DALAM MENGHADAPI MEA 2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lufthansa, Ian Maulana (2015) KOMUNIKASI BISNIS PARA STAKEHOLDERS CV. PANGAN BAGUS SEJAHTERA (MERK DAGANG: GUNA-GUNA SNACK) DALAM MENGHADAPI MEA 2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER,.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam penelitian ini, yaitu : (1) Bagaimana pola komunikasi bisnis para stakeholders dalam menghadapi MEA 2015 (studi kasus CV. Pangan Bagus Sejahtera, merk dagang: Guna-guna Snack), (2) Bagaimana strategi komunikasi bisnis para stakeholders dalam menghadapi MEA 2015 (studi kasus CV. Pangan Bagus Sejahtera, Merk dagang: Guna-guna Snack).

Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai komunikasi bisnis para stakeholders dalam menghadapi MEA 2015 (studi kasus CV. Pangan Bagus Sejahtera, merk dagang: Guna-guna Snack), kemudian data tersebut dianalisis dengan teori komunikasi bisnis oleh Bovee dan Thill, Davis K. Berlo yang dikenal dengan SMCR-nya, serta analisis SWOT oleh Albert Humphrey.

Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) pola komunikasi bisnis para stakeholders dalam menghadapi MEA 2015, CV. Pangan Bagus Sejahtera menggunakan pola komunikasi bisnis up-to-down dan down-to-up kepada lingkup stakeholders internalnya. Sedangkan kepada lingkup stakeholders eksternalnya, CV. Pangan Bagus Sejahtera menggunakan pola komunikasi bisnis horizontal dan sharing information untuk mengembangkan sayap bisnisnya dari nasional hingga internasional. (2) Sedangkan strategi komunikasi bisnis dari CV. Pangan Bagus Sejahtera menggunakan media online atau bisa dikatakan media komunikasi di era global digital ini dengan memiliki beberapa situs dan akun yang dapat menunjang keberhasilan bisnis dari CV. Pangan Bagus Sejahtera dalam percepatan informasi bisnisnya yang masih terpantau dengan beberapa analisis-analisis yang mengacu pada analisis SWOT dalam berbisnis.

Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas komunikasi bisnis CV. Pangan Bagus Sejahtera adalah (1) Tetap meningkatkan intensitas komunikasi kepada para stakeholders yang belum berpengaruh signifikan di berbagai kegiatan atau event yang dapat menciptakan hubungan baik dan selanjutnya dapat melebarkan sayap perusahaan secara meluas hingga ke luar negeri, (2) Tetap menjalin Networking baik kepada publik internal maupun publik eksternal, (3) Terus memperbarui informasi yang terkait dengan kegiatan bisnis lingkup UMKM hingga lingkup yang Perusahaan Terbuka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hamdun Sulhan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lufthansa, Ian MaulanaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi Bisnis; Stakeholders; MEA; CV. Pangan Bagus Sejahtera
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Suprapto Suprapto
Date Deposited: 27 Jan 2016 11:57
Last Modified: 27 Jan 2016 11:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4123

Actions (login required)

View Item View Item