This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Toiyibah, Kalimah (2015) KAPABILITAS PUBLIC RELATIONS OFFICER DI UNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) | Preview |
Abstract
Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana kapabilitas Public Relations Officer Universitas Ciputra Surabaya, (2) Faktor-faktor apa yang menentukan kapabilitas Public Relations Officer Universitas Ciputra Surabaya.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Human Resources yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai Kapabilitas Public Relations Officer di Universitas Ciputra Surabaya, kemudian data tersebut dianalisis dengan teori Presentasi diri dari Erving Goffman.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) kapabilitas yang dimiliki Public Relations Officer Universitas Ciputra Surabaya diantaranya kapabilitas intelektual yang berupa kemampuannya mengetahui hakikat Public Relations, mampu menjadi manajer sistem problem solver, baik di publik internal maupun publik eksternal, mampu dengan cepat menanggapi masalah yang muncul, serta mampu menggiring opini masyarakat mengenai Universitas Ciputra Surabaya. Kapabilitas ketrampilan yang dimiliki berupa kemampuan menjadi mediator bagi publiknya, kemampuannya berkomunikasi secara tulisan, mampu melahirkan sensasi dan kreatifitas, mampu menghadirkan narasumber expert yang dapat menarik perhatian publik di setiap kegiatannya. Kapabilitas attitude nya berupa kemampuan menghadirkan media darling, mampu menjalin hubungan baik dengan media, mampu menciptakan networking serta mengutamakan kejujuran. (2) Sedangkan faktor-faktor yang menentukan kapabilitas Public Relations Officer Universitas Ciputra Surabaya adalah faktor internal yang berupa dorongan dan kesukaannya pada salah satu bidang kerja Public Relations, serta faktor eksternal yang berupa pengalaman, aktif berorganisasi, serta sering mengikuti training.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas kerja Public Relations Officer Universitas Ciputra Surabaya adalah (1) Tetap meningkatkan intensitas kegiatan atau event yang dapat menciptakan citra baik Universitas, (2) tetap menjalin Networking baik kepada publik internal maupun publik eksternal, (3) memperluas jaringan stakeholders, (4) terus memperbarui informasi yang terkait dengan kegiatan Universitas Ciputra Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muchlis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah, Komunikasi Ilmu Komunikasi |
||||||
Keywords: | Kapabilitas; Public Relations Officer; Universitas Ciputra Surabaya | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Mr. Suprapto Suprapto | ||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2016 12:11 | ||||||
Last Modified: | 27 Jan 2016 12:11 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4124 |
Actions (login required)
View Item |