This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohmaniyah, Dzakiyah Darojat Ar (2015) FA’ALIYAH ISTIKHDAM LECTORA INSPIRE LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH FI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH TANWIRUL QULUB AL TSANAWIYAH LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (860kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (921kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (446kB) | Preview |
Abstract
Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa media pembelajaran Lectora Inspire bertujuan meningkatkan kepercayaan diri siswa, khususnya pada pelajaran bahasa arab pada maharoh kitabah, memudahkan dan memberikan motivasi pada siswa dalam menyusun kalimat dan cerita pendek. Media pembelajaran ini cocok untuk pembelajaran maharoh kitabah karena media ini menarik, menjadikan siswa tidak cepat bosan dan mempermudah siswa dalam belajar.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana kemampuan maharoh kitabah siswa dalam pembelajaran bahasa arab ? 2. Bagaimana penggunaan media pembelajaran Lectora Inspire dalam pembelajaran bahasa Arab ? 3. Bagaimana efektivitas penggunaan media pembelajaran Lectora Inspire dalam meningkatkan maharah kitabah ?.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan “t-tes” dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistic diperoleh data mean post tes = 8,42, standar deviasi post tes = 8,1, dan nilai T hitung = 8,87 . Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T table ( 2,80<8, 87>2,06 ) , maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan menulis. Jadi, terdapat efektivitas penggunaan media pembelajaran Lectora Inspire untuk meningkatkan kompetensi siswa kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Tanwirul Qulub Lamongan
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhammad Yunus Abu Bakar | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan Pendidikan > Media Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Media; Lectora Inspire; Kompetensi Menulis; Maharoh; Pembelajaran; Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Jan 2016 01:52 | ||||||
Last Modified: | 28 Jan 2016 01:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4147 |
Actions (login required)
View Item |