A STUDY ON ENGLISH TEACHERS’ ASSESSMENT RUBRIC DEVELOPMENT IN INTERNATIONAL CLASS AT SMP MUHAMMADIYAH 5 SURABAYA.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khusnaini, M (2015) A STUDY ON ENGLISH TEACHERS’ ASSESSMENT RUBRIC DEVELOPMENT IN INTERNATIONAL CLASS AT SMP MUHAMMADIYAH 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Membuat rubrik penilaian berdasarkan tujuan pembelajaran adalah salah satu proses yang harus dilakukan oleh guru agar dapat mengukur pencapaian dan perkembangan peserta didik. Untuk memaksimalkan hasil dari penilaian, pengembangan dari rubrik penilaian dibutuhkan sehingga rubrik penilaian bisa sesuai untuk peserta didik dan guru. Skripsi ini menguji tentang pengembangan rubrik penilaian dan penggunaannya dalam proses belajar mengajar. Pengembangan rubrik penilaian ini menekankan pada langkah-langkah yang dilakukan oleh guru Bahasa Inggris dalam mengembangkan rubrik penilaian dan kualitas dari rubrik penilaian tersebut. Sedangkan penggunaan rubrik penilaian berhubungan dengan penggunaanya dalam menilai kompetensi sikap dan kompetensi keterampilan, alokasi waktu, frekuensi, dan fungsi dari rubrik penilaian. Studi ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan hasilnya menunjukkan bahwa guru Bahasa Inggris melakukan beberapa langkah-langkah dalam mengembangan rubrik penilaian. Kualitas rubrik penilaian yang dikembangkan berada pada level kuat yang berarti bahwa rubrik penilaian tersebut butuh sangat sedikit perbaikan agar siap untuk digunakan. Aspek yang perlu diperbaiki kembali adalah mendiskusikan kriteria dari rubrik penilaian bersama dengan peserta didik, mengembangkan deskripsi kualitas untuk setiap level dari criteria, menguji coba penggunaan rubrik penilaian, merevisi dan benchmark rubrik penilaian. Aspek yang perlu ditingkatkan dalam kualitas rubrik penilaian adalah struktur, kesamaan, dan kebebasan dari kriteria, deskriptor, persetujuan bersama, ring of truth, jumlah level, level yang paralel, deskriptif detail, jumlah frekuensi, dan penggunaaan kata-kata

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arba’iyah YS, Ana Nurul Laila
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khusnaini, MUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendekatan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Rubrik Penilaian; Pengembangan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2016 02:49
Last Modified: 28 Jan 2016 02:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4163

Actions (login required)

View Item View Item