This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ni’matul, Illiyyun (2015) TEACHER'S INSTRUCTIONS ELEMENTS IN ENGLISH OUTDOOR CLASS AT MA BILINGUAL KRIAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (266kB) | Preview |
Abstract
Dalam proses pengajaran, para guru tidak bisa dipisahkan dari pengelolaan ruang kelas. Untuk mengelola kelas, para guru seharusnya memperhatikan beberapa teknik yang penting. Salah satu dari teknik yang penting tersebut adalah menyampaikan perintah kepada para murid untuk mengatur kelas. Sebagai pengajar, para guru bisa mengelola ruang kelas dengan baik jika mereka bisa memberikan perintah kepada para murid dengan baik. Kemudian menyampaikan perintah di kelas indoor dan outdoor itu berbeda. Hal ini karena adanya lingkungan fisik yang berbeda dari kedua kelas. Karena kelas outdoor diadakan di tempat terbuka, para guru seharusnya memperhatikan cara menyampaikan perintah kepada siswa mereka. Oleh karena itu, penelitian ini memeriksa elemen-elemen perintah-perintah guru yang diterapkan di kegiatan-kegiatan para siswa di kelas outdoor bahasa Inggris dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris dalam menyampaikan perintah-perintah di kelas outdoor bahasa Inggris. Penelitian ini diadakan di kelas outdoor bahasa Inggris di MA Bilingual Krian, khususnya di kelas lintas minat X IPA 2. Selanjutnya penelitian ini diadakan melalui metodologi kualitatif. Observasi, pencatatan lapangan, dan interview digunakan oleh peneliti untuk memperoleh data. Kemudian, peneliti menganalisa data dengan mengurangi data, menampilkan data, dan menarik kesimpulan/membuktikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam tugas individu siswa yang pertama, guru memasukkan lima elemen. Dalam tugas individu yang kedua, elemen-elemen perintah guru ada enam. Selanjutnya di tugas individu yang ketiga guru hanya memasukkan dua elemen. Sementara itu, di tugas individu yang keempat guru memasukkan tiga elemen. Kemudian, dalam tugas berpasangan, guru hanya mencantumkan satu elemen perintah. Selanjutnya, dalam tugas kelompok yang pertama guru mencantumkan empat elemen. Sementara itu, dalam tugas kelompok yang kedua guru mencantumkan semua elemen perintah. Kemudian, ada beberapa permasalahan yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam menyampaikan perintah di kelas outdoor bahasa Inggris. Akan tetapi, dari semua permasalahan tersebut hanya ada empat permasalahan yang dihadapi oleh guru ketika dia menyampaikan perintah yang benar-benar disebabkan oleh kondisi dari kelas outdoor, antara lain: pertama, beberapa siswa tidak memperhatikan perintah guru mereka akan tetapi mereka memperhatikan sekeliling dari kelas outdoor; kedua, guru terkadang terganggu oleh kegaduhan dan kegiatan di sekitar kelas outdoor; ketiga, guru harus menyampaikan perintah dengan keras; terakhir, guru menghabiskan banyak waktu untuk memberikan perintah di kelas outdoor bahasa Inggris
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizka Safriyani Dan Asadi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Guru Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Elemen; Perintah; Guru; Kelas Outdoor; Bahasa Inggris | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Jan 2016 03:34 | ||||||
Last Modified: | 12 Aug 2017 14:26 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4173 |
Actions (login required)
View Item |