STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS FREE MAGAZINE MAJALAH SURABAYA CITY GUIDE

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputra, Andy (2015) STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS FREE MAGAZINE MAJALAH SURABAYA CITY GUIDE. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (119kB) | Preview

Abstract

Pada skripsi ini persoalan yang hendak dikaji adalah strategi komunikasi bisnis free magazine majalah surabaya city guide.
Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan sistem dengan jenis penelitian kualitatif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi langsung, wawancara mendalam (in depth interview) dan dokumentasi. Sementara utuk menegaskan keabsahan data maka dilakukan triangulasi dan penggalian data melalui referensi.
Subyek penelitian ini adalah karyawan di majalah Surabaya City Guide, pemimpin redaksi, fotografer, artistik dan marketing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Komunikasi manajerial antar tim kerja di majalah Surabaya City Guide sangat baik, dengan pemimpin redaksi terjun langsung memantau kinerja antar tim baik itu fotografer, artistik dan marketing dengan tujuan untuk mengajarkan kerjasama antar tim agar tercipta tanggung jawab masing-masing melaksanakan tugasnya. (2) Aplikasi sistem menarik perusahaan dengan komunikasi persuasif bahwa majalah Surabaya City Guide merupakan Free Magazine atau majalah gratis maka majalah Surabaya City Guide menerapkan sistem kerja relationship yang baik dengan perusahaan-perusahaan di luar sana untuk mengadakan kerjasama dengan majalah surabaya city guide yang menjadi jembatan konkrit untuk memperoleh keuntungan. (3) Keuntungan usaha sebagai motor komunikasi bisnis, iklan sebagai motor penggerak komunikasi bisnis yang utama di majalah Surabaya City Guide, selain iklan terdapat pembuatan majalah sesuai dengan permintaan perusahaan atau klien di bawah unit bisnis M-COMM (Mossaik Communication), dilevery service majalah Surabaya City Guide kepada konsumen pembaca majalah Surabaya City Guide dan pendistribusian majalah Surabaya City Guide di pick-up point yang sudah ditentukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nikmah Hadiati Salisah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputra, AndyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi; Majalah; Komunikasi Bisnis;
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2016 04:15
Last Modified: 28 Jan 2016 04:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4181

Actions (login required)

View Item View Item