This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wahyuni, Harum Dwi (2015) VOCABULARY SIZE AND ITS CORRELATION TO THE SPOKEN WORD RECOGNITION IN LITERAL LISTENING. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Mendengarkan adalah satu dari empat kemampuan berbahasa yang harus dikuasai oleh mahasiswa/i di jurusan Pendidikan Guru Bahasa Inggris. Di universitas ini, terdapat banyak penelitian yang dilakukan untuk meneliti teknik dan strategi untuk meningkatkan kemapuan mendengarkan mahasiswa/i, namun belum ada penelitian yang dilakukan untuk menganalisa peran dari vocabulary size pada kemampuan mendengarkan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk meneliti hubungan antara kedua variabel tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti (1) korelasi antara vocabulary size dari mahasiswa/i semester dua dan pengenalan bahasa lisan mereka di Literal Listening, dan (2) sejauh mana hubungan antara vocabulary size dari mahasiswa/i semester dua dan pengenalan bahasa lisan mereka di Literal Listening. Subjek dari penelitian ini adalah 85 mahasiswa/i. Mereka dipilih secara acak dari 108 mahasiswa/i semester dua tahun ajaran 2014-2015 yang terdaftar dalam 5 kelas Literal Listening. Instrumen dari penelitian ini adalah Vocabulary Level Test versi 2 yang dikembangkan oleh Schmitt dkk dan listening comprehension test yang dikembangkan sendiri oleh penulis. Data yang didapat dianalisa menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 16.0. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Pearson dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah (1) analisis korelasi Pearson menunjukkan korelasi positif yang tinggi sebesar 0.713, yang berarti bahwa vocabulary size dari mahasiswa/i berkorelasi kuat dengan pengenalan bahasa lisan mereka di Literal Listening. (2) Analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa vocabulary size mampu memprediksi 50.9% dari variasi dalam skor listening, sedangkan 49.1% sisanya diprediksi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sementara, persamaan regresi Y = 21.536 + 0.512X dapat digunakan sebagai dasar untuk memperkirakan skor listening berdasarkan skor vocabulary size. Penelitian ini juga menyarankan bahwa kosakata level 2000 merepresentasikan ambang dasar kosakata yang penting untuk mahasiswa/i semester dua agar mampu menguasai level kosakata yang lebih tinggi dan mendapatkan nilai diatas rata-rata pada tes listening
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizka Safriyani | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Correlation; Vocabulary Size; Spoken Word Recognition; Literal Listening | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Jan 2016 04:49 | ||||||
Last Modified: | 28 Jan 2016 04:49 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4188 |
Actions (login required)
View Item |