This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Chabibah, Ummu (2015) TEACHERS' BELIEFS AND PRACTICES ABOUT INTENSIVE ENGLISH LEARNING PROGRAM AT SMAN 4 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) | Preview |
Abstract
Program tambahan belajar Bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap sekolah menengah. Hal ini dibuktikkan dengan fakta bahwa hamper setiap sekolah menengah di daerah Sidoarjo mengadakan program tambahan belajar Bahasa Inggris. Penyebabnya adalah mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran wajib hanya diadakan dua kali pertemuan dalam satu minggu atau hanya 3 jam dalam satu minggu. Oleh karena itu, program intensif belajar Bahasa Inggris sebagai tambahan pelajaran sangat membantu guru dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa.
Skripsi ini membahas tentang kepercayaan dan praktek guru tentang program intensif belajar Bahasa Inggris di SMAN 4 Sidoarjo. Dalam skripsi ini, dirumuskan tiga rumusan masalah, yaitu: 1) apa saja kepercayaan guru tentang proses belajar mengajar dalam program intensif belajar Bahasa Inggris di SMAN 4 Sidoarjo? 2) bagaimana praktek guru dalam mengajar program intensif belajar Bahasa Inggris di SMAN 4 Sidoarjo? 3) apakah praktek guru sesuai dengan kepercayaan mereka?
Karya ilmiah ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data berasal dari guru Bahasa Inggris di SMAN 4 Sidoarjo. Wawancara diadakan untuk memperoleh informasi tentang kepercayaan guru tentang proses belajar mengajar dalam program intensif belajar Bahasa Inggris. Selain itu, studi ini juga menggunakan obervasi untuk meneliti praktek guru dalam mengajar program intensif belajar Bahasa Inggris.
Hasil analisis pada kepercayaan dan praktek guru tentang program intensif belajar Bahasa Inggris menunjukkan bahwa: 1) kepercayaan guru tentang program intensif belajar Bahasa Inggris yaitu selain menjadi instruktor, mereka juga berperan sebagai fasilitator, memaksimalkan pembelajaran siswa dengan menyusun rancangan pembelajaran dengan baik dan mendorong siswa untuk membagi ide-ide mereka. Para guru juga meciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif dan selalu memastikan pemahaman siswa dengan memberikan pertanyaan. Selain itu, mereka juga membangun hubungan yang positif dengan siswa, memberikan kuis sebelum berpindah ke topic yang baru, dan berdiskusi dengan siswa dalam menyelesaikan masalah yang muncul selama proses belajar mengajar. 2) Praktek guru dalam mengajar program intensif belajar Bahasa Inggris yaitu dua guru benar-benar mempraktekkan kepercayaan mereka sedangkan satu diantaranya tidak sepenuhnya mempraktekkan kepercayaannya. 3) Dua guru sepenuhnya mempraktekkan kepercayaannya, hal itu menunjukkan bahwa praktek guru tersebut sesuai dengan kepercayaan mereka. Sebaliknya, satu diantara para guru tidak sepenuhnya mempraktekkan kepercayaannya yang berarti bahwa prakteknya tidak sesuai dengan kepercayaannya
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhammad Salik, Rizka Safriyani | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Guru Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Kepercayaan Guru; Praktek Guru; Program Intensif; Belajar Bahasa Inggris | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Jan 2016 05:09 | ||||||
Last Modified: | 12 Aug 2017 14:15 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4189 |
Actions (login required)
View Item |