This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zainab, Siti (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI CARA PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN MELALUI MEDIA VISUAL PADA SISWA KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH AL BUKHORI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (83kB) | Preview |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini subyek penelitiannya adalah seluruh siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Al Bukhori Surabaya yang berjumlah 38 siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran dan peningkatan kemampuan mengidentifikasi cara perkembangbiakan tumbuhan melalui media visual (Digital projector dan laptop) dengan memperhatikan hasil belajar.
Metode pendekatannya adalah metode kuantitatif diskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, pengamatan dan tes. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis kualitatif deskriptif.
Yang dijadikan fokus penelitian adalah, bagaimana penerapan pembelajaran mengidentifikasi cara perkembangbiakan tumbuhan dan berapa besar pengaruh penggunaan media visual dalam peningkatan hasil belajar .
Adapun kegiatan penelitian yang dilakukan ialah perencanaan tindakan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada nilai rata – rata dan nilai yang mencapai KKM dari seluruh siswa.
Pada pra siklus nilai rata – rata 62,63 dan yang mendapat nilai mencapai KKM ada 11 siswa.Pada siklus I nilai rata – rata73,74 dan nilai yang mencapai KKM ada27 siswa.Pada siklus II nilai rata –rata 77,26 dan nilai yang mencapai KKM ada 35 siswa. Adapun peningkatannya dari pra siklus ke siklus I nilai rata – rata sebesar 19,34% dan nilai yang mencapai KKM sebesar 145,45%. Peningkatan dari siklus I ke siklus II nilai rata – rata sebesar 4,81% dan nilai yang mencapai KKM sebesar 29,63%.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Ali Mustofa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Media | ||||||
Keywords: | Kemampuan Mengidentifikasi; Media Visual | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2015 03:40 | ||||||
Last Modified: | 09 Feb 2015 03:40 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/421 |
Actions (login required)
View Item |