فعالية تطبيق نموذج التعليم رأس مرقم جماعيّ(Numbered Heads Together) لتعليم مهارة الكتابة لطلاب الفصل الحادي عشر بمدرسة مطالع الأنوار الثانوية الإسلامية لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muwahhidah, Izzatul (2020) فعالية تطبيق نموذج التعليم رأس مرقم جماعيّ(Numbered Heads Together) لتعليم مهارة الكتابة لطلاب الفصل الحادي عشر بمدرسة مطالع الأنوار الثانوية الإسلامية لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Izzatul Muwahhidah_D92216066.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MA Matholi’ul Anwar memerlukan perhatian lebih, terutama dalam pembelajaran kitabah. Kemampuan menulis siswa masihrendah. Mereka kesulitan dalam menyusun atau membuat sebuah kalimat serta guru yang menggunakan metode atau model pembelajaran yang masih klasik. Hal ini menyebabkan siswa merasa bosan dan cenderung tidak menyukai pelajaran Bahasa Arab. Oleh karena itu, peneliti memilih menerapkan model pembelajaran Numbered Heads Together untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Yang mana model pembelajaran tersebut dirasa mampu mengatasi permasalahan kemampuan menulis siswa. Adapun rumusan masalahnya yakni : 1) bagaimana kemampuan menulis siswa kelas XI MA Matholi’ul Anwar Lamongan 2) bagaimana penerapan model pembelajaran Numbered Heads Togethe runtuk pembelajaran kemampuan menulis siswa kelas XI MA Matholi’ul Anwar Lamongan 3) bagaimana efektifitas penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together untuk pembelajaran kemampuan menulis siswa kelas XI MA Matholi’ul Anwar Lamongan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui tes (pre test dan post test),wawancara, observasi, angket dan dokumentasi.Adapun hasil kemampuan siswa dalam kemampuan menulis yakni dalam ranah cukup baik. Penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together juga baikdan sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan menulis dalam pembelajaran Bahasa Arab. Terdapat efektivitas penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas XI MA Matholi’ul Anwar Lamongan.karena penilaian T-hitung lebih besar dari T-tabel dan ini menunjukkan bahwa hipotesis Ho ditolak dan hipotesis Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muwahhidah, Izzatulizzahmuwahhidah98@gmail.comD92216066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYunus, Abu Bakaryunusabubakar@uinsby.ac.id2015026502
Thesis advisorAinun, Syarifahainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Pendidikan
Keywords: Model Pembelajaran Numbered Heads Together; Kemampuan Menulis.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Izzatul Muwahhidah
Date Deposited: 17 Aug 2020 10:28
Last Modified: 17 Aug 2020 10:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42108

Actions (login required)

View Item View Item