Pengaruh gaya hidup, religiusitas, impulsif buying, hedonisme dan harga terhadap keputusan pembelian di online store media sosial dengan self control sebagai variabel intervening: studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel dan Ekonomi Islam Universitas Airlangga Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayu, Intan (2020) Pengaruh gaya hidup, religiusitas, impulsif buying, hedonisme dan harga terhadap keputusan pembelian di online store media sosial dengan self control sebagai variabel intervening: studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel dan Ekonomi Islam Universitas Airlangga Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Intan Ayu_F12418169.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, tujuannya yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh gaya hidup, religiusitas, impulsif buying, hedonisme dan harga terhadap keputusan pembelian di online store media sosial dengan self control sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 60 mahasiswa dari populasi mahasiswa S1 Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel dan S1 Ekonomi Islam UNAIR Surabaya. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari uji sample original ada empat variabel yang berpengaruh positif dan tujuh variabel berpengaruh negatif. Sedangkan dari uji t-statistik gaya hidup berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,009 ≤ 1,96. Secara parsial variabel religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-statistics sebesar 0,869 ≤ 1,96. Secara parsial variabel impulsif buying berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 2,469 ≥ 1,96. Secara parsial variabel hedonisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 2,845 ≥ 1,96. Secara parsial variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,201 ≤ 1,96. Secara parsial variabel gaya hidup berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap self control dengan nilai 0,096 ≤ 1,96. Secara parsial variabel religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap self control dengan nilai 0,279 ≤ 1,96. Secara parsial variabel impulsif buying berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap self control dengan nilai 0,452 ≤ 1,96. Secara parsial variabel hedonisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap self control dengan nilai 1,963 ≥ 1,96. Secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap self control dengan nilai 2,544 ≥ 1,96. Secara parsial variabel self control berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 1,365 ≤ 1,96.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayu, Intanintan22diamond@gmail.comF12418169
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRitonga, Iskandariskandarritonga@yahoo.com2015066502
Thesis advisorFatmah, Fatmahfatmahaziz@gmail.com197507032007012020
Subjects: Pemasaran
Psikologi > Psikologi Kerja
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Gaya Hidup; Religiusitas; Impulsif Buying; Hedonisme; Harga; Self Control
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: INTAN AYU
Date Deposited: 04 Aug 2020 05:10
Last Modified: 04 Aug 2020 05:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42113

Actions (login required)

View Item View Item