This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putra, Firman Widya (2020) Pengaruh kecerdasan emosional dan dukungan sosial terhadap Burnout guru sekolah dasar fullday. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Firman Widya Putra_J01216013.pdf Download (2MB) |
Abstract
Buronut adalah ketegangan psikis yang ditandai dengan kelalahan emosi, dipersonalisasi dan rendahnya penghargaan terhadap diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan dukungan sosial terhadap burnout pada guru sekolah dasar fullday. Rancangan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif korelasional dengan melibatkan 87 guru sekolah dasar fullday di Kecamatan Sukodono sebagai sampel. Penarikan sampel menggunakan quota sampling. Ada tiga macam instrumen yang digunakan yaitu maslach burnout intentory (MBI), emotional intelligence questionnarire (EI), dan multidimensional scale of perceived social support (MSPSS). Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kecerdasan emosional dan dukungan sosial masing-masing menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap terbentuknya burnout. Demikian pula dengan kecerdasan emosional dan dukungan sosial yang secara bersama-sama juga berpengaruh terhadap burnout.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi > Psikologi Kerja |
||||||||
Keywords: | burnout; kecerdasan emosional; dukungan sosial. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Firman Widya Putra | ||||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2020 03:12 | ||||||||
Last Modified: | 16 Aug 2020 03:12 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42484 |
Actions (login required)
View Item |