This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zakyah, Kunni (2020) Peningkatan keterampilan menyimak cerita dengan menerapkan strategi catatan terbimbing pada pembelajaran bahasa Indonesia siswa kelas IV MINU Berbek Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penerapan strategi catatan terbimbing dinyatakan berhasil karena guru dapat menerapkan strategi ini dengan baik, begitu juga dengan peserta didik menjadi lebih aktif saat mengikuti proses pembelajaran. Berikut hasil akhir perolehan observasi aktivitas guru dan peserta didik pada setiap siklusnya. Perolehan skor observasi aktivitas guru pada siklus I adalah 90 meningkat menjadi 93 pada siklus II. Sedangkan perolehan skor aktivitas siswa pada siklus I adalah 83,3 meningkat menjadi 92 pada siklus II. (2) Selain itu, peningkatan juga terjadi pada keterampilan menyimak siswa terhadap pembelajaran bahasa Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui hasil tahapan dari pra siklus, siklus I, dan siklus II. Rata-rata nilai yang diperoleh siswa pada pra siklus adalah 74,16 meningkat menjadi 74,96 pada siklus I, kemudian meningkat lagi menjadi 81,88 pada siklus II, sehingga persentase keterampilan menyimak cerita didapatkan 80% dengan kategori baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Keterampilan | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Kunni Zakyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2020 04:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Aug 2020 04:31 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42607 |
Actions (login required)
View Item |