Pengarusutamaan Gender (Gender Mainstreaming) dalam Kebijakan Pendidikan Islam Tahun 2010-2014

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rofiah, Ainun (2015) Pengarusutamaan Gender (Gender Mainstreaming) dalam Kebijakan Pendidikan Islam Tahun 2010-2014. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasan.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Salah satu strategi yang ditempuh untuk memenuhi kebutuhan praktis dan strategis perempuan adalah melalui program Pengarusutamaan Gender (PUG) atau Gender Mainstreaming. Analisis PUG Dalam Pendidikan Islam masih minim (sangat dibutuhkan). Bagaimana Pengarusutmaan Gender dalam Pendidikan kebijakan Islam tahun 2010-2014 dan Apakah Pengarusutmaan Gender sudah tercermin dalam kebijakan pendidikan Islam tahun 2010-2014.
Penelitian ini adalah jenis penelitian kebijakan Dengan menggunakan metode Library Research. Pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data dokumentasi dan observasi serta content analysis dan analysis gender sebagai analisis data.
Rencana Strategis Kementerian Agama Tahun 2010-2014 termasuk kebijakan yang netral gender dengan tujuan pendidikan yang umum (general policy objective ), program beasiswa santri berpestasi termasuk kebijakan yang responsif gender dengan tujuan pendidikan yang umum (general policy objective ), program bantuan siswa miskin 2013 termasuk kebijakan yang responsif gender dan tujuan kebijakan umum (general policy objective), program bantuan siswa miskin termasuk kebijakan yang responsif gender dengan tujuan kebijakan yang digenderkan (engendered policy objective), dan Program Peningkatan Publikasi Ilmiah 2014 termasuk kegiatan yang responsif gender dengan tujuan kebijakan yang sudah responsif gender (gender responsif policy objective) dan Tujuan khusus untuk perempuan (women-specific policy objective).Oleh karena itu perlu dilakukan perencanaan kebijakan atau program yang lebih responsif gender.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Hanun Asrohah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rofiah, AinunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Kebijakan Pendidikan; Gender; Pengerusutamaan Gender
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Jan 2016 08:19
Last Modified: 25 Nov 2017 12:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4280

Actions (login required)

View Item View Item